Bagikan:

JAKARTA - Kate Middleton mengumumkan sudah menyelesaikan proses kemoterapi setelah menghadapi diagnosa kanker sejak Maret 2024. Melalui akun Instagram resmi milik Raja dan Ratu Wales, Kate membagikan kabar baik ini secara langsung.

“Dengan berakhirnya musim panas, saya merasa lega bisa menyatakan saya telah menyelesaikan perawatan kemoterapi,” tulis Kate Middleton pada Senin, 9 Sepember.

“Sembilan bulan menjadi momen yang menyulitkan bagi kami sebagai keluarga. Hidup seperti yang kalian tahu bisa berubah secara instan dan kami mencari cara untuk menghadapi tantangan ini,” lanjutnya.

Kate Middleton mengakui perjalanan menghadapi kanker itu tidak bisa disangka dan menyeramkan. Ia juga mengapresiasi Pangeran William sebagai suami yang mendukungnya.

“Situasi ini mengingatkan William dan saya untuk refleksi dan bersyukur untuk hal penting sekaligus sederhana dalam hidup yang seringkali kita lewati, seperti mencintai dan dicintai,” lanjut Kate Middleton.

“Melakukan apa yang saya bisa untuk bebas dari kanker adalah fokus saya sekarang. Meskipun saya selesai kemoterapi, perjalanan saya menuju pemulihan adalah masa yang panjang dan saya harus melanjutkannya,” katanya.

Kate juga menantikan masa ia kembali ke publik dan menyapa publik dalam kondisi yang baik. Ia juga siap menyambut masa yang baik.

“William dan saya bersyukur atas dukungan yang kami terima dan menerima kekuatan luar biasa dari mereka yang membantu kami. Kebaikan dan empati semua orang sangat menenangkan,” kata Kate Middleton.

“Kepada mereka yang sedang melanjutkan perjalanan kanker mereka, saya bersama kalian dari sisi ke sisi, keluar dari kegelapan, cahaya datang maka biarkan cahaya itu bersinar terang,” tutup Kate.

Kate Middleton mengunggah video bersama ketiga anaknya: Charlotte, Louis, dan George yang sedang bermain bersama di tengah taman.