Bagikan:

JAKARTA - Self-love merupakan konsep yang berkaitan dengan penerimaan diri, cinta diri, dan kepedulian terhadap kebutuhan dan kebahagiaan pribadi. Penerapannya mencakup cara kita menjaga diri kita sendiri, baik secara fisik maupun mental, dan cara kita berbicara kepada diri kita sendiri.

Meningkatkan harga diri dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan mental. Menurut penelitian, rasa cinta diri yang lebih besar dikaitkan dengan tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi, tingkat stres yang lebih rendah, dan kualitas hidup yang lebih baik.

Salah satu cara untuk meningkatkan self-love ini bisa dilakukan dengan merawat diri sendiri salah satunya dengan menggunakan pakaian yang sesuai dengan kepribadian.

Hal ini diungkapkan oleh fashion entrepreneur Vinna Karlina yang mengatakan bahwa fesyen, gaya dan perawatan diri bisa memperkuat rasa percaya diri.

"Acara ini menggabungkan elemen fesyen, gaya dan perawatan diri, serta konsultasi yang dirancang untuk memperkuat rasa percaya diri serta menciptakan atmosfer positif yang mendukung dan menginspirasi setiap wanita untuk merayakan dan mencintai diri mereka sendiri," ungkap Vinna Karlina di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus.

Oleh karena itu Vinna merekomendasikan merek fesyen lokal VLV yang mengedepankan fesyen yang tidak hanya modis namun nyaman.

"VLV mencerminkan kepribadian yang elegan dan inovatif. Elegan dengan menyediakan desain yang mengutamakan keindahan dan keanggunan dalam setiap detail," tutur Vinna.

"Kemudian, inovatif dengan terus memperkenalkan elemen baru pada setiap koleksinya. Sehingga, membantu pelanggan mengekspresikan diri dengan fesyen yang sesuai kepribadiannya juga menjadi keunikan layanan VLV," beber Vinna.

Pasalnya merek lokal VLV menggunakan perpaduan bahan semiwool hingga cotton yang sengaja memberikan kenyamanan kepada pemakaiannya.

"Koleksi ini terdiri dari 20 looks yang menggunakan perpaduan bahan dari semiwool, denim twill, dan cotton untuk tetap memberikan kenyamanan ketika dipakai di negeri yang beriklim tropis seperti Indonesia," tambahnya.

"Rangkaian warnanya pun lebih ke earthone dan cool tone seperti putih, hitam, coklat, hijau dan biru. Selain itu, kami juga mengeksplorasi detail seperti cargo pocket, rope, dan button, serta siluet rancangan dengan statement yang chic dan feminine edgy," tandasnya.