Film <i>Parker</i> Duetkan Jennifer Lopez dan Jason Statham dalam Aksi Pencurian Besar
Jennifer Lopez dalam film Parker (Foot: IMDb)

Bagikan:

JAKARTA - Film Parker diangkat ke film berdasarkan novel Donald E. Westlake, berjudul Flashfire. Film yang dibintangi Jennifer Lopez dan Jason Statham ini dirilis pada tahun 2013. Sutradara Taylor Hackford mencoba menggabungkan aksi laga dengan romantisme yang dihadirkan oleh Jennifer Lopez. 

Parker (Jason Statham) adalah seorang seorang pencuri profesional yang baik hati. Dia punya prinsip jangan mencuri dari orang-orang tidak mampu dan jangan menyakiti orang-orang yang tidak layak mendapatkannya. Dia tidak mau mencuri dari orang miskin.

Mentornya, Hurley (Nick Nolte) memberinya misi mengambil uang tiket masuk dari acara Ohio State Fair. Ternyata Hurley juga mengutus empat pencuri lain dalam misi tersebut dan Parker tak mengetahuinya. Parker pun marah. 

Dia menolak tugas baru dari Hurley untuk menjadi rekan empat orang tersebut.

Salah satu dari anak buah Hurley itu, Hardwicke (Micah Hauptman), mendapati kebencian Parker lalu berencana membunuhnya. Parker tertembak dan terkapar di tengah jalan. Tubuh Parker kemudian dibuang ke sebuah danau.

Parker berhasil selamat dan melanjutkan hidup dengan menyamar sebagai Daniel Parmitt. Disinilah dia bertemu dengan seorang agen perumahan, Leslie Rodgers (Jennifer Lopez). 

Leslie dan Daniel kemudian berpetualang bersama untuk mencuri perhiasan milik Melander. Sementara tim Hurley ternyata juga mengincar perhiasan yang sama. Parker melancarkan aksi petualangan baru bersama Leslie yang diperankan Jennifer Lopez sekaliagus melancarkan aksi balas dendam.