Bagikan:

JAKARTA - Kesuksesan film pertamanya membuat Warner Bros. Pictures menghadirkan film Meg 2: The Trench. Jason Statham masih menjadi pemeran utama di bawah arahan sutradara Ben Wheatley.

Bergenre aksi, film Meg 2: The Trench berusaha meningkatkan apa yang sudah terjadi dalam film pertamanya. Ceritanya juga melanjutkan pengisahan film pertama namun terlepas dari itu, film ini tetap bisa berdiri sendiri.

Meg 2: The Trench berkisah tentang Jonas Taylor (Jason Statham) dan kelompok ilmuwan yang mengetahui ada penebaran sisa-sisa hasil pertambangan ilegal yang membuat laut tercemar. Hal ini juga mengancam kembalinya megalodon yang ukurannya lebih besar dari yang mereka duga.

Jonas Taylor tak sendirian, sebab ia ditemani oleh Jiuming (Wu Jing) serta keponakannya, Meiying Zhang (Sophia Cai), DJ (Page Kennedy), Mac (Cliff Curtis) untuk melawan oknum pelaku pertambangan tersebut.

Akan tetapi mereka juga dihadapkan dengan megalodon yang ternyata hadir dalam berbagai jenis. Nampaknya perjuangan mereka belum berakhir di sini.

Meg 2: The Trench menampilkan adegan yang menegangkan sekaligus momen garuk kepala. Jika sebelunya mereka melawan megalodon, kali ini mereka melawan manusia yang menjadi antagonis sekaligus pengembangan cerita utamanya.

Pada babak pertama, penonton dibawa menuju momen intens ketika Jonas Taylor berusaha memperbaiki stasiun jalur laut. Ia bersama Jiuming dan Mac harus menjaga diri ketika mereka berada di tengah laut karena megalodon bisa hadir kapan saja.

Akan tetapi nuansa itu seakan banting setir di paruh kedua di mana eksekusi ceritanya menjadi lebih komedi aksi. Jonas Taylor dibuat seakan seorang superhero yang rela menghadapi megalodon dengan senjata minim. Enggak masuk akal tapi tetap berhasil menjadi momen yang menghibur.

Jason Statham dalam Meg 2 (Warner Bros. Pictures)

Mengingat filmnya menceritakan megalodon, tentu film ini memerlukan VFX atau efek visual. Sayangnya VFX di sini terasa biasa saja, tapi tetap saja adegan-adegan megalodon yang tampil layaknya jumpscare itu patut diapresiasi. Kengeriannya tetap terasa hingga membuat penonton terkejut.

Dari segi akting, Jason Statham menampilkan performa yang oke, begitu juga dengan para pemain lainnya. Bukan sesuatu yang spesial tapi tetap bisa dinikmati.

Premisnya menarik, eksekusinya tidak masuk akal, tapi tak perlu fokus banyak berpikir dengan aspek-aspek tersebut. Nyatanya Meg 2: The Trench tetap bisa menjadi tontonan yang layak bahkan jadi seru.

Film Meg 2: The Trench tayang mulai hari ini, Rabu, 2 Agustus di bioskop Indonesia.