Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Leo Pictures baru saja merilis film horor terbaru mereka yang berjudul Thagut setelah sebelumnya sempat melakukan pergantian judul pada Kamis, 29 Agustus kemarin.

Film yang berdurasi kurang lebih selama 102 menit ini menceritakan tentang Ainun (Yasmine Napper) yang ingin mencari tahu terkait sosok ayahnya yaitu Abah Mulya (Whani Dharmawan) yang ternyata merupakan orang terpandang di sebuah desa karena keahliannya dalam menyembuhkan orang lain.

Namun, suatu ketika Abah Mulya ditemukan tewas dengan tidak wajar. Hingga akhirnya Ainun memaksa datang ke desa tersebut bersama dua sahabatnya, Bagas (Arbani Yasiz) dan Rini (Ria Ricis) untuk menguburkan sang ayah.

Tak disangka, Ainun malah dipaksa untuk meneruskan ilmu hitam sang ayah oleh asistennya, Lingga (Dennis Adhiswara) dan mulai mendatangkan teror untuk orang di sekitarnya.

Film ini dibangun dengan tenang, tidak banyak musik latar namun tetap bisa menularkan perasaan mencekam terhadap penontonnya.

Belum lagi hal ini didukung dengan alur cerita yang dibangun dengan perlahan sehingga penonton bisa memahami alasan Ainun akhirnya rela meneruskan ilmu hitam sang ayah meski dilarang oleh sahabatnya.

Ide cerita yang diangkat juga masuk akal dan bisa diterima oleh penonton sehingga cerita yang ditampilkan tidak terkesan memaksa dan bertele-tele.

Nilai lebih dalam film Thagut ialah tidak hanya menyajikan ketakutan, adegan sadis dan ketegangan saja, namun drama kekeluargaan dan juga persahabatan antar pemain juga berhasil menyentuh hati penonton.

Akting dari para pemain khususnya Ria Ricis dan Yasmine Napper patut diacungi jempol. Ria Ricis mampu memainkan perannya sebagai Rini dengan sangat berbeda dari karakter aslinya. Unsur komedi yang dibangun oleh Ria Ricis juga terasa natural dan tidak maksa.

Selain Ria Ricis, Yasmine Napper sebagai bintang utama juga cukup menarik perhatian publik khususnya pada bagian ‘gong’ dari film ini di mana menunjukkan kemampuan Yasmine Napper yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan cukup memuaskan bagi penontonnya.

Beberapa ide pengambilan gambar seperti penggunaan video recorder zaman dulu juga menjadi nilai tambah dalam film ini karena ketegangan dan ketakutan semakin bertambah pada momen tersebut.

Film Thagut (ist)