Bagikan:

JAKARTA - Jenna Ortega sudah menghapus akun X atau dikenal dengan Twitter setelah menemukan foto dirinya di masa remaja yang dibuat secara seksual lewat fitur Artificial Intelligence (AI).

Baru-baru ini, bintang Wednesday itu menceritakan awal kariernya, ketika ia diminta untuk membuat akun media sosial untuk membangun image-nya sebagai aktris. Namun, setelah melihat foto dirinya, dia menghapus akun X itu dua tahun lalu.

“Saya benci AI. Maksud saya, begini: AI bisa digunakan untuk hal luar biasa. Saya pernah melihat artificial intelligence bisa mendeteksi kanker payudara empat tahun sebelum berkembang. Itu sangat bagus,” kata Jenna Ortega kepada New York Times.

“Apa saya suka menjadi 14 tahun dan membuat akun Twitter tapi saya melihat konten saya masih anak-anak yang diedit dengan kotor? Tidak. Itu menakutkan. Itu salah,” katanya.

Jenna Ortega melihat foto dirinya saat masih anak-anak yang diedit terlihat seksual dengan fitur AI tersebut. Akan tetapi, ia juga menghapus akunnya setelah ia menerima beberapa pesan bernada seksual, terutama saat itu ia masih berumur 12 tahun.

“Rasanya jijik dan membuat saya sedih. Saya merasa tidak nyaman,” kata Ortega.

“Itu alasan mengapa saya menghapusnya karena saya tidak berkata apa-apa tanpa melihat sesuatu seperti itu. Jadi satu hari saya pikir “Ah kayaknya saya tidak butuh seperti ini” jadi saya hapus,” katanya.

Jenna Ortega memutuskan untuk membatasi penggunaan media sosialnya. Ia hanya memiliki akun Instagram yang berisi dengan kegiatan promosi proyek aktingnya.

Tahun ini ia kembali berakting lewat film Beetlejuice Beetlejuice karya Tim Burton dan beradu akting dengan Michael Keaton, Winona Ryder, Catherine O’Hara serta William Dafoe dan Monica Bellucci.

Ia juga menjadi bintang video musik lagu terbaru Sabrina Carpenter, Taste.