Bagikan:

JAKARTA - Lily Allen merespons kritikan publik setelah mengembalikan anjing yang dia sempat ambil dari penampungan. Diketahui Allen mendapat kritik dari organisasi perlindungan hak binatang atau PETA melalui media sosial.

Awalnya, Lily Allen menjadi kontroversi setelah menyebut dia sudah mengembalikan anjing bernama Mary yang ia ambil dari penampungan pada tahun 2021. Penyanyi itu menjelaskan ia melakukan tindakan itu karena Mary memakan beberapa barangnya, salah satunya passport-nya.

Dia mengungkap, dia tidak bisa bepergian dengan dua anaknya untuk bertemu dengan mantan suaminya, Sam Cooper selama lima bulan. Anjing itu memakan tiga passport mereka sehingga mereka harus menunggu passport baru.

Organisasi PETA merespons dengan menulis cuitan di X kepada Lily Allen. Mereka menulis, “Sementara kamu bisa mendapat passport baru dan memesan ulang penerbanganmu, Mary mungkin menghabiskan berbulan-bulan di penampungan menunggu keluarga baru, itu kalau dia cukup beruntung.”

Senin, 26 Agustus, Lily Allen menjawab kritik PETA dan mengutip perkataannya di siniar yang tidak disebut oleh PETA. Allen tidak terima dirinya digambarkan sebagai membuang perliharaannya.

"Itu tidak berhasil dan paspor adalah hal yang membuat saya putus asa, begitulah istilahnya.” Ini salah satu bagian siniar yang tidak dikutip dalam pemberitaan saya “membuang anjing saya” tulis Lily Allen.

“Orang bereaksi berbeda terkait kutipan itu, dan hasilnya saya menerima banyak pesan seperti ancaman kematian, bahkan komentar buku di seluruh media sosial saya, dan saya gak kaget. Tapi ini berdampak ke keluarga saya. Kami membawa anjing itu dari penampungan di New York dan kami sangat cinta dengan dia,” lanjutnya.

Pelantun Smile itu merasa anjing itu mengalami kecemasan perpisahan akut sehingga dia tidak bisa ditinggalkan lebih dari 10 menit. Mereka mencoba berkonsultasi dengan pelatih binatang profesional dan hasilnya rumah mereka tidak ideal untuk menjadi tempat tinggal.

“Saya sudah menyelamatkan beberapa anjing secara konsisten sejak umur saya 4 tahun, saya cukup baik dalam memenuhi kebutuhan anjing, saya tidak pernah dituduh tidak memperlakukan dengan baik dan saya merasa minggu ini sangat berat,” lanjut Lily Allen.

“Terima kasih PETA sudah menambah minyak ke api,” katanya.

“Orang-orang tertawa ketika mereka membicara soal hal menyakitkan, cukup normal. Saya sudah bilang kami tidak membuangnya dan kami memberinya kepada orang yang kami kenal. Kenapa kalian terus menekankan kebohongan?” tegas Lily Allen.