Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Edward Akbar kembali menjadi perbincangan publik setelah terlihat adu nasib terkait transportasi yang ia dan anaknya gunakan. Komentar Edward membuat warganet berfikir suami Kimberly Rider itu pelit.

Sebelumnya, Edward dilaporkan oleh istrinya Kimberly Ryder karena diduga menggelapkan mobil mereka. Hal ini membuat kedua anaknya harus beraktivitas dengan kendaraan umum.

Melihat hal ini, Kimberly mengakui kalau ia kewalahan karena bukan menjadi perkara mudah membawa anak-anak usia dini tanpa kendaraan pribadi.

"Kalau mandiri sih dari dulu, cuman ada saat-saatnya butuh mobil cepat-cepat gitu, pergi cepat-cepat itu agak ribet ya," kata Kimberly Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu, 7 Agustus.

"Cuma aku kepikiran saja kalau emergency nih, amit-amit ya anak-anak kenapa-napa perlu ke rumah sakit atau apa, itu aja yang susah, masa nunggu bajaj datang kan. Jadi itu aja sih, disayangkan," tambah Kimberly Ryder.

Sayangnya tanggapan Edward Akbar justru terkesan adu nasib. Ia mengatakan bahwa ia kini juga harus beraktivitas dengan menggunakan sepeda.

Bahkan ia merasa kalau kedua anaknya naik kendaraan umum menjadi bentuk pembelajaran untuk daya juang sejak dini.

"Saya juga naik sepeda, nggak apa kok buat daya juang anak-anak dimasa depan," jelas Edward Akbar di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 12 Agustus.

Hal ini yang akhirnya membuat warganet kembali mengungkit momen ketika Kimberly Ryder melahirkan anak kedua mereka di bidan.

"Percayalah, suami yang pelit ke istri dan anak rezekinya akan makin sulit," tulis akun @arw*****.

"Ajarkan kesederhanaan atau emang nggak ada duit?," tanya akun @ibu*****.

"Sekelas Kimberly lahiran di bidan," imbuh akun @cha*****.

Namun Kimberly sudah menjelaskan alasan ia dan Edward memilih untuk melahirkan di Bidan daripada rumah sakit. "Karena saat ini lagi pandemi COVID-19, jadi agak susah kalau ke luar negeri. Apalagi ada Rayden. Saat nanti aku sama Edward sibuk melahirkan, pastinya harus ada orang yang menemani Rayden, kan," jelas Kimberly Ryder saat itu.

Selain itu, memiliki pengalaman melahirkan anak pertama di Inggris yang tidak ditemani oleh dokter juga menjadi alasan Kimberly melahirkan anak keduanya di bidan.

"Aku melahirkan di bidan karena alhamdulillah, experience pertama aku melahirkan secara normal. Selama melahirkan, walaupun di rumah sakit di Inggris, aku nggak ketemu sama dokter sama sekali," tuturnya.