Intip Menawannya Iptu Rita Yuliana Kenakan Payas Agung Bali, Mau Menikah Bu Polwan?
Iptu Rita Yuliana (Foto: Twitter @ritayuliana45)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan Kepala Satuan Lalu Lintas (kasat Lantas) Polres Lombok Barat, Iptu Rita Yuliana tak henti-hentinya mengundang decak kagum. Kali ini Iptu Rita berdandan bak bangsawan Bali.

Penampilan itu diunggah Iptu Rita di akun twitternya, @ritayuliana45. "Balinese. Indonesia," cuit Iptu Rita. 

Ya, tak diragukan lagi, Iptu Rita mengenakan Busana Payas Agung. Busana ini adalah baju pernikahan khas Bali. Dulunya, hanya bangsawan yang boleh mengenakan ini, tetapi lain cerita untuk sekarang.

Semua golongan masyrakat bisa dan boleh mengenakan ini. Jenis warnanya pun bisa beragam, mulai dari ungu-magenta yang membuatmu terlihat mewah. Belum lagi dikombinasikan dengan bunga kamboja di mahkota. 

Selain ungu-magenta, perpaduan warna emas, kuning gading atau putih juga tak kalah berkelas. Paduan warna ini lebih simpel. Warna pakaian yang dikenakan Iptu Rita didominasi warna emas hingga ke mahkotanya.

Penampilan Rita sontak mengundang reaksi dari para netizen di kolom komentar twitter.

Ada yang memuja muji kecantikan, hingga melantunkan bait puisi untuk Rita.

"Pesonamu tak memudar, Walau silau lampu memancar, Sudikah Tuanku Putri menari, Menghibur perih rindu tak terperi," cuit @kumisk*****

"Cantiik bangeet terpesona aku melihat y," cuit akun @Ri_ERi****

"Masya Allah Ukhti," @much****

Nama Iptu Rita muncul ke panggung twitter saat berbalas cuitan dengan dengan penyanyi legendaris Iwan Fals.

Sebagai kepala satuan jebolan akademi polisi 2013 ini memang sering muncul di pemberitaan media khususnya yang berhubungan dengan kondisi lalu lintas Lombok Barat. 

Dia juga pernah terjun saat bencana longsor yang terjadi di Senggigi, Lombok Barat beberapa waktu lalu. Bersama anak buahnya, Iptu Yuliana mengamankan lokasi agar pengguna jalan waspada terhadap longsor.