Bagikan:

JAKARTA - Ratu Sofya kembali bermain dalam film horor garapan sutradara Anggy Umbara berjudul Kromoleo yang rencananya akan mulai tayang pada 22 Agustus mendatang.

Uniknya Kromoleo sendiri merupakan sebuah mitos di Kota Magelang khususnya di lereng gunung berapi di sana. Dikatakan bahwa sosok tersebut berwujud sekumpulan orang dengan jubah hitam yang membawa keranda mayat.

Belum pernah mengetahui terkait wujud sosok Kromoleo sebelumnya, Ratu Sofya ketakutan melihat sosok ini ketika dilokasi syuting.

"Nah ketika ngeliat langsung dalam tanda kutip di lokasi syuting ya. Itu semenyeramkan aku sih. Semenyeramkan itu," kata Ratu Sofya di kantor VOI, Jumat, 2 Agustus.

"Aku aja shock. Karena sebelumnya kan aku udah bilang aku nggak tau Kromoleo itu apa. Nggak pernah denger juga sebelumnya," tambahnya.

Ia bercerita bahwa ketika diberikan skenario film ini, Ratu sempat ingin cari tahu sendiri wujud dari Kromoleo, sayangnya pencarian itu berujung sia-sia.

"Waktu aku terima skenario, aku lihat judulnya Kromoleo, aku search. Aku kayak di internet juga nggak ada visualisasi yang jelas gitu kan. Kalau di film ini kan kita ada gambaran visualisasinya," tutur Ratu Sofya.

"Aku lihat kayak serem juga. Biasanya hantu kan satu. Ini enam. Kita ngelawan enam hantu gitu kan ya. Dan wujudnya serem. Ya kayak gitulah," bebernya.

Dalam kesempatan ini, Ratu mencoba menuturkan sedikit gambaran terkait wujud dari Kromoleo yang baginya memiliki kemiripan dengan zombie.

"Kurang lebih kayak zombie-zombie gitu. Dan aku paling takut sama zombie by the way. Dan suka banget tentang film zombie. Jadi ini aku bener-bener kayak, ini film bom banget sih," tandasnya.