Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Imperial Pictures resmi merilis trailer dan poster film terbaru mereka berjudul Kromoleo yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Rencananya film ini akan mulai tayang di bioskop pada 22 Agustus mendatang.

Dalam trailer berdurasi kurang lebih dua menit, penonton disajikan kilasan terkait asal muasal Kromoleo yang merupakan sebuah rombongan hantu pembawa keranda mayat muncul di Desa Majenang, Jawa Tengah pada tahun 1994.

Selanjutnya, melalui dialog di dalam trailer, film ini juga bakal mengangkat tentang ilmu rawa rontek, sebuah ajian yang memungkinkan seseorang untuk bisa hidup abadi, dan tidak akan mati sekalipun kepalanya dipenggal.

Secara garis besar, film Kromoleo mengisahkan satu hari panjang nan mencekam di Desa Majenang, ketika Zia (Safira Ratu Sofya) datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. Kendati sudah dilarang untuk kembali ke desa oleh kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo), Zia bersikukuh tetap ingin datang.

Sebagian, untuk memenuhi rasa penasarannya yang mendalam terhadap hilangnya sang ayah, Djarot (Cornelio Sunny), secara misterius saat Zia masih berusia sepuluh. Kedatangan Zia ini ternyata memancing kromoleo untuk muncul dan meneror desa.

Satu per satu warga yang melihat kromoleo secara langsung, berakhir tewas secara tragis. Di tengah upaya Zia untuk menyelamatkan diri dari mencari tahu misteri di balik kemunculan kromoleo, perlahan terungkap histori kelam keluarganya, termasuk hubunganantara ayah dan kakeknya sendiri yang melibatkan pertumpahan darah di masa lalu.

Film ini diproduseri oleh Peter Surya Wijaya dan Hartawan Triguna bersama dengan Pilar Film, dan merupakan kolaborasi perdana dengan Umbara Brothers Film.

Kromoleo juga dibintangi oleh kombinasi antara bakat-bakat belia dan aktor senior, seperti Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto.