Bagikan:

JAKARTA - Dalam siaran langsung yang dilakukan di instagram pribadinya, Luna Maya terlihat menanggapi komentar warganet yang menyindirnya sudah tua.

Dengan santai Luna Maya mengatakan kalau ia tidak masalah dikatakan tua dan menerima penuaan yang merupakan proses alami dalam hidup. "Aku meng-embrace usiaku dan proses penuaan yang aku alami," kata Luna Maya dikutip VOI dari instagram @pembasmi.kehaluan.reall, Kamis, 1 Agustus.

Lebih lanjut, Luna menuturkan kalau komentar-komentar warganet kepada artis terkait penampilan tua itu berpengaruh kepada kepercayaan diri para artis.

Hal ini yang akhirnya menjadi salah satu alasan artis-artis Indonesia akhirnya memilih untuk melakukan operasi plastik.

"Cuma kadang-kadang kalian-kalian ini komen-komen yang 'tua, tua, tua' bikin orang jadi kayak insecure. Makanya banyak orang yang operasi akhirnya karena komen-komen dari kalian," tutur Luna Maya.

Luna menegaskan bahwa secara tidak langsung komentar-komentar tersebut menjadikan standar kecantikan artis itu harus terlihat muda. Padahal proses penuaan adalah hal natural dan harus diterima.

"Padahal sebenarnya kita lagi berdebat dengan diri sendiri dan harus menerima proses penuaan. Aku sudah mulai menerima," ucap Luna Maya.

"Makanya kadang-kadang banyak artis-artis pada jadi operasi. Jadi ya standar kecantikan itu harus selalu muda karena kalian-kalian yang komen. Padahal yang namanya penuaan ya harus diterima, nggak bisa dihindari," jelasnya.