Bagikan:

JAKARTA - Episode terbaru House of the Dragon yang seharusnya rilis pada pekan depan, bocor pada Selasa, 30 Juli. Beberapa adegan dari episode teranyar dijadwalkan rilis pada 4 dan 5 Agustus mendatang.

Sebuah akun TikTok mengunggah 14 episode yang terdiri dari 30 menit episode dan sudah mendapat ratusan views sejak dihapus. Saat ini akunnya sudah dihapus, tapi video-video itu sudah tersebar ke media sosial lain seperti X dan Reddit.

Ini bukan pertama kalinya serial itu memiliki episode bocor. Episode terakhir dari musim pertama bocor dua hari sebelum dirilis pada Oktober 2022.

Kala itu, pihak HBO menyebut bocornya episode itu datang dari partner distribusi di Eropa atau Afrika.

“Nampaknya (episode) itu berasal dari partner distribusi di daerah EMEA. HBO secara agresif memonitor dan menarik video dari internet,” kata pihak HBO.

Selain itu, HBO juga mengalami beberapa insiden kebocoran dengan judul serial mereka selama beberapa tahun seperti Game of Thrones, House of Cards, dan Homeland.

Sayangnya episode baru House of the Dragon belum ditayangkan sehingga spoiler mulai beredar di media sosial.

House of the Dragon musim kedua mungkin berakhir dengan pertaruhan di laut besar. Teasernya menampilkan para petarung menuju ke laut.

Corlys (Steve Toussaint) dan Alyn (Abubakar Salim) mengenakan baju besi untuk mendayung kapal yang mereka perbaiki. Di sisi lain ada Daemon (Matt Smith) yang meninggalkan Harrenhal.