Bagikan:

JAKARTA - V BTS menjadi pusat kontroversi berkat unggahan terbarunya di Instagram. Meski sedang menjalani wajib militer, ia masih menyempatkan untuk membagikan foto beberapa kali untuk penggemar.

Akan tetapi, unggahan terbarunya justru membuat penggemar bereaksi lantaran di salah satu foto yang ia bagikan, ia mengunggah foto kentang goreng dari brand yang masuk ke dalam daftar boikot atau Gerakan BDS (Boikot, Divestasi, dan Sanksi).

Foto yang diunggah pada Minggu, 21 Juli itu menimbulkan respons negatif penggemar. Meski begitu, penggemar tidak bisa menulis komentar itu lantaran V menutup kolom komentarnya sejak membuka akun media sosialnya.

Hal ini dianggap kontradiksi dengan penggemar BTS yaitu ARMY yang membuat donasi untuk Palestina yang menjadi korban dari penyerangan Israel.

Kini penggemar BTS meramaikan media sosial X dengan tagar #KimTaehyung dan membuat cuitan kepada akun resmi BTS agar pria bernama asli Kim Taehyung mengetahui brand dan makna dari Gerakan BDS.

Ini bukan pertama kalinya penggemar meminta salah satu member BTS terkait konflik Israel dan Palestina. Sebelumnya, mereka berbondong-bondong menyatakan aksi boikot kepada HYBE setelah HYBE America menunjuk Scooter Braun sebagai petinggi CEO HYBE America.

Scooter Braun yang merupakan Pro-Palestina mendapat penolakan keras dari penggemar dari grup di bawah perusahaan HYBE. Namun nampaknya aksi boikot tidak terdengar gaungnya mengingat penggemar terus meramaikan rilisan dari agensi tersebut.

Kim Taehyung kini menjadi perbincangan publik karena unggahan terbarunya yang dianggap tidak berempati dengan aksi yang dilakukan oleh penggemar.

Di sisi lain, pihak HYBE maupun V belum buka suara mengenai protes penggemar.