Bagikan:

YOGYAKARTA – Ketika jalan-jalan, penting sekali memilih alas kaki paling nyaman. Tetapi kalau memilih sandal, perlu kenal model apa saja yang tetap membuat penampilan trendi namun tidak ribet. Misalnya sandal slip on wanita yang modelnya berikut di bawah ini, bisa Anda jadikan referensi.

1. Sandal flip flop ornamen floral

Sandal flip flop secara sederhana dikenal sebagai sandal jepit terbuat dari bahan ringan dan tahan air. Jangan salah, inovasi produsen membuat model sandal yang dipakai dengan slip-on ini tahan air. Belum lagi macam-macam ornamen yang menghias bagian punggung kaki. Model sandal slip on wanita yang satu ini, mendukung penampilan feminin apalagi dilengkapi ornament floral.

model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan
Ilustrasi model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan (Freepik/EyeEm)

2. Sandal jeli

Sandal jeli ini populer kembali sejak terakhir jadi favorit kaum milenial pada masa kanak-kanak. Sandal dengan desain transparan dan lentur ini, didesain kekinian sesuai gaya orang dewasa dan keren. Sandal model ini, cocok untuk liburan, jalan-jalan di taman, atau menghabiskan sore di tepian kolam renang. Karena bahannya anti air, jadi tak perlu khawatir saat basah.

3. Sandal thong hitam klasik

Sandal model thong, melansir Byrdie, Minggu, 30 Juni, termasuk sandal paling bergaya pada musim panas 2024. Sandal ini didesain modern dengan sentuhan kasual sehingga pas dipakai saat mengenakan celana denim panjang. Selain itu, cocok juga dipasangkan dengan gaun malam yang anggun. Tetapi tergantung bahannya ya. Pilih yang lebih elegan untuk penampilan makan malam dan bahan karet untuk acara kasual.

4. Sandal bertali emas

Jangan khawatir terlihat norak saat memakai sandal bertali emas. Warna metalik ini, pernah tren. Dan saat ini, populer kembali apalagi melengkapi sentuhan elegan pada siang hari di musim panas. Dengan memakai model sandal slip on wanita yang satu ini, Anda terlihat menonjol terutama jika dipadukan dengan busana warna cerah atau pola yang berani.

model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan
Ilustrasi model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan (Freepik/mrsiraphol)

5. Sandal nelayan

Apabila Anda menyukai siluet kaki tertutup tetapi tetap ingin kaki bernapas, model sandal nelayan bisa jadi pilihan. Dilihat siluetnya, model sandal ini seperti sepatu pantofel. Tidak hanya cocok dipakai untuk jalan-jalan acara santai, tetapi dilengkapi kaus kaki bisa dipakai ke kantor.

6. Sandal tali

Sandal tali sempat dinilai model yang jelek tetapi sebenarnya mendukung momen menyenangkan tahun ini. Sandal tali cocok untuk aktivitas di luar ruangan. Anda juga bisa memodifikasi koleksi sandal di rumah dengan ornament tali atau pita yang nyaman dipakai.

7. Sandal minimalis

Model sandal slip on wanita yang minimalis, pernah tren tahun 90-an. Tetapi tak ada alasan untuk meninggalkannya saat ini. Sandal dengan T-strap dan tumut bertali asimetris, banyak membanjiri laman fashion vlogger. Anda bisa memilih model chunky yang dilengkapi dengan hiasan dan alas keras. Bisa juga yang klasik dan cocok dipadukan saat pakai rok maxi, celana denim longgar, hingga rok mini.

model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan
Ilustrasi model sandal slip on wanita untuk jalan-jalan (Freepik/Vladdeep)

8. Wedges modern

Sandal wedge tidak pernah surut dari pencarian. Tetap populer tetapi kali ini didesain bersiluet ramping. Bahkan sandal wedges mendapat predikat alas kaki yang nyaman untuk liburan atau makan malam di luar rumah.

Itulah delapan model sandal slip on wanita yang bisa Anda jadikan referensi. Dari daftar di atas, mana yang sudah Anda miliki? Penting sekali diperhatikan, membuat aksesoris tahan lama juga penting menjaga lingkungan. Itu artinya, Anda bisa secara kreatif memadukan koleksi sandal slip on yang lama dengan kombinasi terkesan baru.