Bagikan:

JAKARTA - Komedian Tretan Muslim dipercaya untuk ikut menjadi salah satu dubber atau pengisi suara di film animasi produksi Falcon Pictures, Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

Dalam film ini, Tretan Muslim mengisi suara dari karakter Bang Tohir yang merupakan sopir angkot yang khas dengan dialek Madura.

Tretan menceritakan momen ia mengalami kesulitan ketika melakukan pengambilan suara untuk karakternya tersebut. Ia mengaku harus beberapa kali mengulang karena ini menjadi pengalaman pertamanya.

"Memang karena baru pertama, jadi agak beberapa kali ulang-ulang, sih. Biasanya 'kan kita konten sendiri. Namun, begitu mengisi, terus juga ada karakternya. Itu cukup susah banget kalau bagi saya, sih," ujar Tretan Muslim, di daerah Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024.

Tretan sampai harus mengulang sebanyak 10 kali karena kesulitan dalam melafalkan skrip sembari membayangkan adegan yang diperankannya di film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

"Ulang take kayaknya lumayan banyak, sih. Karena ternyata itu susah banget. Pernah beberapa kali ngasih voice over saja, misalnya voice over iklan. Itu saja berulang-ulang," ucap Tretan.

"Ini 'kan animasi ada timing-nya, terus juga ternyata dari suara nanti digambar, terus tektokan-nya, itu lebih susah, sih. Mungkin hampir 10 kali (ulang)," lanjut Tretan.

Sebagai informasi, film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet kembali disutradarai oleh Daryl Wilson dan skenarionya ditulis oleh kreator karakter si Juki, Faza Meonk.

Adapun beberapa aktor yang akan mengisi suara di film kali ini, di antaranya ialah Indro Warkop, Jaja Miharja, Maya Wulan, Wizzy, Mandra, Bryan Domani, Megan Domani, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Rigen, Tretan Muslim, Hifdzi Khoir, Sadana Agung, dan Indra Jegel.

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet akan tayang di bioskop pada 27 Juni 2024.