Bagikan:

YOGYAKARTA – Mengunjungi kolam renang di Bekasi untuk anak bisa jadi sarana wisata yang menyenangkan untuk keluarga. Kolam renang Bekasi sekitarnya saat ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas, termasuk sarana hiburan untuk orang dewasa.

Tidak hanya kolam renang, wisata air di sekitar Bekasi sudah lengkap karena adanya waterpark. Wanaha kolam renang bisa digunakan untuk hiburan sekaligus edukasi.

Kolam Renang di Bekasi untuk Anak

Tercatat ada beberapa kolam renang di Bekasi sekitarnya. Di tempat ini pengunjung bisa bermain air atau olahraga berenang. Berikut ini kami sajikan rangkumannya untuk Anda.

  1. Water Splash Darmawangsa
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Tempat ini memiliki tiga kolam renang yang diperuntukkan sesuai usia pengunjung, dari balita, anak, dan dewasa. Area balita dan anak memiliki kedalaman yang disesuaikan dengan postur tubuh, sedangkan kolam dewasa bisa digunakan untuk menyelam.

Selain kolam terdapat pula permainan seperti perosotan berkelok, seluncuran mini, ember tumpah, ban apung, bahkan food court. Kolam ini termasuk rekomendasi wisata kekinian.

  • Alamat: Jl. Darmawangsa Raya, Satriajaya, Kec. Tambun Utara, Kabupaten Bekasi
  • Jam Operasional: Senin sampai Minggu pukul 08.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp17.500 sampai Rp23.000
  1. Tridas Waterpark Bekasi
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Jika Anda berada di dekat Tambun, Bekasi, cobalah untuk menjajal wisata air Tridas Waterpark. Di tempat ini terdapat beberapa kolam berbagai usia. Bahkan ada pula kolam renang dengan spek olimpiade sehingga orang dewasa bisa ikut menikmati.

Untuk pengunjung anak bisa berenang di kolam khusus anak yang memiliki beberapa wanaha permainan seperti ember tumpah, air mancur, dan water slide spiral anak.

  • Alamat: Taman Tridaya Indah, Jl. Amarilis III, Tridaya Sakti, Kec. Tambun Sel., Kabupaten Bekasi
  • Jam Operasional: Senin sampai Minggu pukul 07.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp25.000 - Rp30.000
  1. Columbus Waterpark
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Jika Anda ingin memanjakan anak coba ajak ke kolam renang Bekasi Columbus Waterpark. Selain memiliki beberapa kolam, Columbus Waterpark punya beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh anak seperti perosotan, air terjun, dan beberapa bangunan menyerupai kastil.

  • Alamat: Mutiara Gading Tim., Perumahan Jl. Mutiara Gading Timur No.7, RT.013/RW.028, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi
  • Jam Operasional: Senin sampai Minggu pukul 08.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp45.000 (Weekday), Rp70.000 (Weekend)
  1. Wet Waterpark Grand Wisata

Ingin mencoba meluncur ke arah air yang segar? Coba ke Wet Waterpark Grand Wisata. Selain kolam renang, tempat ini punya wahana luncur dengan kemiringan mencapai 90 derajat. Selain itu wisatawan bisa menikmati studio teater bernuansa air di Go! Wet 5D Theater. Tertarik untuk meluncur hingga berputar 360 derajat? Coba Go! Spin.

  • Alamat: Grand Wisata Kavling I No.1, Southern Blvd, Lambangjaya, Kec. Tambun Sel., Kabupaten Bekasi
  • Jam Operasional: Selasa – Kamis buka 10.00-17.00, Sabtu – Minggu 09.00 - 17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp62.000 (Weekday), Rp89.000 (Tiket Weekend)
  1. Matador Waterpark
 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Tidak hanya menyediakan kolam untuk berenang, Matador Waterpark memiliki sejumlah spot untuk foto karena mengusung tema bangunan Spanyol. Terdapat kolam dengan berbagai kedalaman, salah satunya sedalam 80 cm. Selain itu ada pula wahana permainan air anak yang menyenangkan.

Terdapat fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung seperti area flying fox, area foodcourt, gazebo, musala, ruang mandi dan ganti, dan sebagainya.

  • Alamat: l. Villa Mutiara Cikarang Jl. Raya Cikarang - Cibarusah, Sukadami, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi
  • Jam Operasional: Senin sampai Minggu pukul 08.00-17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp30.000 (Weekend dan hari libur), Rp27.000 (Weekday)

Jika orang tua ingin mengenalkan wahana air kepada anak, disarankan mengetahui waktu yang tepat untuk mengajari anak berenang.

Itulah rekomendasi kolam renang di Bekasi untuk anak. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.