Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari Hollywood. Donald Sutherland, aktor Kanada yang dikenal dengan berbagai filmnya meninggal dunia di Miami karena sakit.

Anak dari Donald, Kiefer Sutherland mengonfirmasi kabar ini melalui akun pribadinya. Ia menuliskan, “Saya ingin memberitahu ayah saya, Donald Sutherland meninggal dunia.”

“Secara pribadi, saya menganggapnya sebagai salah satu aktor paling penting dalam sejarah film,” katanya.

Donald Sutherland membintangi berbagai film seperti The Dirty Dozen, MASH, Klute, Don’t Look Now, Ordinary People, Without Limits, dan franchise Hunger Games di mana ia berperan sebagai Presiden Snow.

Ia juga memperoleh penghormatan di Oscar pada tahun 2017 berkat kemampuannya dalam memerankan karakter villain, antihero, dan memiliki keragaman dalam berperan. Ia terakhir kali berakting dalam serial Lawmen: Bass Reeves dan Swimming with Sharks pada tahun 2022.

Sutherland juga memenangkan Emmy berkat Citizen X pada tahun 1995. Lahir di Saint John, Kanada, ia belajar di London Academy of Music and Dramatic Art.

Setelah sukses membintangi The Dirty Dozen, Donald Sutherland memilih pindah ke Hollywood untuk mengembangkan karier akting.

Adapun, acara pemakaman akan digelar secara tertutup dengan pihak keluarga. Donald Sutherland meninggal pada usia 88 tahun.