Ricky Yacobi, Legenda Timnas Indonesia Meninggal Dunia
Pertolongan pertama kepada Ricky Yacobi saat mengalami serangan jantung di lapangan Senayan (Foto Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Ricky Yacobi yang juga striker legendaris timnas Indonesia dikabarkan meninggal dunia.

Informasi meninggalnya pemain bola legenda Indonesia disampaikan melalui pesan berantai WhatsApp. Ricky meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Sabtu, 21 November.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah,"

Ricky meninggal dalam usia 52 tahun akibat serangan jantung pada Sabtu, 21 November pagi. Dia memang diketahui bermain bola di lapangan Senayan, Jakarta.

Berdasarkan informasi, almarhum dibawa ke rumah duka Jl. Jalak Utama blok A3 Nomor 2A, Komplek DPR, Pondok Ranji, Bintaro

Adapun Ricky  merupakan anggota timnas Indonesia yang meraih emas dalam SEA Games 1987. Ricky juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang atau J-League.

Ricky merupakan salah satu penyerang tajam pada era 1980-an. Ia paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC. Ricky juga mencatatkan lima gol dalam 31 caps bagi timnas Indonesia.