Ucapan Duka dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe untuk Mendiang Pele
Mendiang legenda sepak bola asal Brasil, Pele. (Foto: Instagram @pele)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele, meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis, 29 Desember. Ucapan belasungkawa dan penghormatan diberikan kepada Sang GOAT.

Bintang timnas Argentina sekaligus pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengunggah sejumlah foto dirinya bersama sang legenda semasa hidup. Foto itu diberi keterangan yang mendoakan mendiang Pele.

"Beristirahatlah dengan tenang, Pele," tulis Messi di akun Instagramnya.

Bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe, juga mengucapkan rasa bela sungkawa atas kepergian Pele. Meski sang legenda sudah berpulang, warisannya tak akan kekang di makan waktu.

"Raja sepak bola telah meninggalkan kita tapi warisannya tak pernah dilupakan. RIP KING," kicau Mbappe di akun Twitternya.

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, pun tak mau ketinggalan. Dia mengungkapkan rasa dukanya melalui media sosial Instagram dan berbagi kesedihan dengan 525 juta pengikutnya.

"Belasungkawa mendalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Edson Arantes do Nascimento. Sekedar ucapan "selamat tinggal" kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini dirasakan oleh seluruh dunia sepak bola," tulis Ronaldo yang menyertai fotonya saat menerima penghargaan dari Pele.

"Inspirasi bagi jutaan orang, referensi kemarin, hari ini dan selamanya. Cinta yang selalu Anda tunjukkan pada saya terbalas di setiap momen yang kita bagi bahkan dari jarak jauh. Dia tidak akan pernah dilupakan dan ingatannya akan hidup selamanya di setiap pecinta sepak bola. Beristirahatlah dalam damai Raja Pele," lanjutnya.

Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Rumah Sakit Albert Einstein yang merawat Pele, menyatakan sang legenda meninggal dunia "karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya."

 

 

 

 

 

View this post on Instagram