Bagikan:

JAKARTA - Franchise film Hunger Games akan hadir dengan novel dan film baru. Suzanne Collins selaku penulis akan merilis novel baru yang direncanakan terbit pada 18 Maret 2025.

Lionsgate sebagai rumah produksi juga merencanakan film prekuel bertajuk The Hunger Games: Sunrise on the Reaping yang akan tayang di bioskop pada 20 November 2026. Francis Lawrence yang mengarahkan empat filmnya sedang didiskusikan untuk kembali ke proyek ini.

Nina Jacobson beserta Brad Simpson dipastikan kembali menjadi produser setelah membawa franchise ini ke Lionsgate pada tahun 2012.

The Hunger Games: Sunrise on the Reaping akan berlatar waktu 24 tahun sebelum franchise Hunger Games yang berpusat di Panem dan menandai Hunger Games ke-50. Film ini berbeda dengan prekuel The Hungers: The Ballad of Songbirds & Snakes yang berlatar 64 tahun dari triloginya.

Sunrise on the Reaping dimulai pada Second Quarter Quell yang merupakan pertandingan penting. Pemenangnya adalah Haymitch Abernathy yang merupakan satu-satunya pemenang dari Distrik 12. Karakter Haymitch diperankan Woody Harrelson.

“Dalam Sunrise on the Reaping, saya terinspirasi oleh gagasan David Hume tentang ketundukan implisit dan, dalam kata-katanya, 'kemudahan yang dimiliki banyak orang untuk diatur oleh sedikit orang,” kata Suzanne Collins mengutip Deadline.

“Kisah ini juga memungkinkan kita menyelami lebih dalam penggunaan propaganda. dan kekuatan mereka yang mengontrol narasi. Pertanyaan 'Nyata atau tidak nyata?' tampaknya semakin mendesak bagi saya setiap hari,” katanya.

Belum diketahui apakah Woody Harrelson akan kembali memerankan karakternya dalam franchise ini.