Olivia Rodrigo Merasakan Banyak Tekanan untuk Menyenangkan Semua Orang dengan <i>Guts</i>
Olivia Rodrigo (Instagram @oliviarodrigo)

Bagikan:

JAKARTA - Olivia Rodrigo berbicara tentang “tekanan untuk menyenangkan semua orang” dengan albumnya, Guts.

Olivia baru-baru ini muncul di acara Variety's Hitmakers, di mana dia dianugerahi Storyteller of the Year Award.

Dalam pidato penerimaannya, Rodrigo berbicara tentang penulisan lagu barunya Can’t Catch Me Now, yang dia tulis untuk soundtrack baru Hunger Games: A The Ballad of Songbirds & Snakes.

“Bercerita melalui penulisan lagu telah menjadi hal favorit saya sepanjang yang saya ingat,” dia memulai.

“Saya menulis untuk mencari tahu apa yang saya rasakan, untuk mengatasi emosi saya, dan untuk memperingati serta menghormati musim-musim dalam hidup saya," lanjut Olivia.

“Saya juga mendapat kesempatan untuk menulis lagu untuk film baru ‘Hunger Games’ baru-baru ini dan itu mengajari saya betapa saya juga suka menulis lagu dari sudut pandang orang lain dan betapa menyenangkan dan kolaboratifnya hal itu.”

Dia kemudian mengatakan, menulis lagu “tidak selalu mudah dalam hal apa pun”, menjelaskan bahwa hal ini “terutama” yang terjadi pada pembuatan Guts, album studio keduanya.

“Saya memiliki begitu banyak suara di kepala saya dan saya merasakan begitu banyak tekanan untuk menyenangkan semua orang dengan musik yang saya buat,” lanjutnya.

Dia kemudian “bercanda” menyebut keraguan ini sebagai “’ketakutan’, seperti film horor.”

“Saya menemukan bahwa sekadar muncul untuk menciptakan sesuatu setiap hari, meskipun saya tidak merasa terlalu terinspirasi, adalah hal yang menarik saya keluar dari ketakutan itu dan membuat saya mulai merasa sangat bersemangat dengan musik yang saya buat,” katanya.

Rodrigo juga memberikan debut live Can't Catch Me Now di Jingle Bell Ball dalam acara ini.