Bagikan:

JAKARTA - Olivia Rodrigo sedang menjalani tur dunia dengan tajuk Guts World Tour. Sejak Februari lalu, pelantun “déjà vu” itu telah berkeliling Amerika Utara dan Eropa.

Bagi Rodrigo, tur arena pertamanya itu sangat melelahkan, terlebih dengan jadwalnya yang padat. Oleh karenanya, penyanyi-penulis lagu 21 tahun itu memilih untuk istirahat di sela tur.

"Ya, saya tidur sangat banyak saat tur. Saya terkadang tidur selama 13 jam sehari. Saya sangat lelah," kata Olivia Rodrigo saat wawancara dengan Complex baru-baru ini.

"Jadi, itu menghabiskan banyak waktu. Namun, saya juga membaca dan menonton semua yang saya sukai. Saya menonton ‘Sex and the City’ setiap hari untuk membuat diri saya merasa tenang dan betah,” lanjutnya.

Saat ini, Guts World Tour sedang menyambangi Inglewood, California, Amerika Serikat. Berbeda dari lokasi lain yang telah disinggahi, dia bisa pulang ke rumah setelah pertunjukan.

"Ini luar biasa. Agak aneh, saya sudah lama melakukan tur di berbagai kota di seluruh dunia, jadi menarik untuk bangun di tempat tidur saya sendiri dan berkata, 'Oh, saatnya bermain musik hari ini!',” tuturnya.

“Itu sedikit mengganggu rutinitas saya, tetapi sangat menyenangkan berada di rumah dan semua teman dan keluarga saya datang ke pertunjukan. Suasananya sangat menyenangkan.”

Setelah menyelesaikan tur di kampung halamannya, Olivia Rodrigo akan memulai Guts World Tour di Asia dan Australia.

Pada 15 September, Olivia akan memulai pertunjukan di Bangkok, kemudian pindah ke Seoul, Hong Kong, Tokyo, dan Singapura.

Selanjutnya, tur akan berakhir di Australia dengan pertunjukan di Melbourne dan Sydney.