Bagikan:

JAKARTA - Film Keluarga Super Irit mendapuk pasangan artis, Dwi Sasono dan Widi Mulia beserta anak-anak mereka, Dru Prawiro, Widuri Putri, dan Den Bagus Satrio sebagai pemain utama. Ini adalah pengalaman pertama mereka terlibat dalam satu proyek film.

Dalam film ini, Dwi Sasono memerankan Bang Rano, Widi sebagai Linda, Widuri sebagai Sally, Dru sebagai Billy, dan Den sebagai Kenny. Film ini mengadaptasi komik laris asal Korea Selatan karya Yim Chang Ho dan mengangkatnya dalam film Keluarga Super Irit ke layar lebar.

Dwi bersyukur kepada pihak rumah produksi karena dirinya tak terbayangkan bisa syuting bersama istri dan anak-anaknya. Apalagi, anak-anaknya juga mau belajar syuting.

"Aku bersyukur, aku terimakasih sama Falcon. Jadi nggak gerbayang, ini proses belajar dan kehidupan realitas apa adanya. Kita mendidik nggak ada sesuatu ini itu, jadi belajar, anak-anak belajar naskah begini begitu. Segala sesuatu harus berjuang. Semua bisa selesai dengan cinta murni," bebernya.

Dwi Sasono menegaskan tak pernah menekan anak-anaknya untuk terjun ke dunia film. Akan tetapi, anak-anak mereka justru antusias dan menerima tawaran bermain film bersama keluarganya.

"Pertama aku tanya anak-anak ada tawaran mau nggak? kalau nggak mau jangan dipaksa. Memang anak-anak senang nonton film, weekend nonton film, diskusi film. Anak-anak semangat sesuai dengan seumurnya film ini. Anak-anak semangat menyambut film ini dengan sukacita dan gembira." tambahnya.

Sebaliknya, Widi Mulia justru khawatir usai mendapatkan tawaran bermain film bersama suami dan anak-anaknya. Widi mengaku takut akan mengalami rasa cemas berlebihan saat melihat anak-anaknya syuting bersama.

"Pertama kali bukannya senang banget. Kalau bisa nggak, ya nggak deh. Ini aku mikirin bagaimana bisa lepas dari karakter ibu beneran yang khawatiran sama mereka (anak-anak) dan harus profesional," ujar Widi Mulia, saat ditemui di Kantor Falcon Pictures, Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni.

"Kalau Widuri syuting bisa saya izin nggak kerja. Ini bagaimana melepas diri sebagai ibu kekhawatiran sama mereka 'Aduh anak gue yang ngantuk'," lanjutnya.

Meski begitu, Widi melihat anak-anaknya sangat antusias menantikan syuting film tersebut. Terlebih lagi, alur cerita film Keluarga Super Irit sangat relate dengan kebiasaan irit di keluarganya.

"Anak-anak lebih senang dan lucunya banget aku beliin komik Keluarga Super Irit sejak mereka kecil. Mereka sudah deket sama buku itu. Berhemat dan irit sudah kami lakukan di rumah. Jangan dilihat kami artis publik figur, tapi kami tetap juga irit," jelas Widi.

Widi meminta Dwi Sasono agar gaya parentingnya terhadap anak-anak tetap dilakukan saat berada di lokasi syuting.

"Lebih banyak ngomong sama Mas Dwi, parenting jangan dilepas. Tanggung jawab kami orangtua yang pertama. Kami ngomong sama falcon dan bagaimana parenting kita tetap terjaga. Jadi ini sebuah perjalanan tak terlupakan dari Keluarga Super Irit," imbuhnya.