Bagikan:

JAKARTA - Dua supermodel kakak beradik Gigi dan Bella Hadid berdonasi 1 juta dolar AS atau setara Rp16 miliar untuk Palestina.

Dilaporkan BBC, mereka menyumbang kepada empat organisasi kemanusiaan yang berfokus dengan anak-anak dan keluarga yang terdampak dengan konflik. Empat organisasi itu adalah HEAL Palestine, Palestine Children’s Relief Fund (PCRF), World Central Kitchen (WCK), serta United Nations Relief and Works Agency (UNRWA).

Ini bukan pertama kalinya mereka menyuarakan seruan kepada Palestina. Mereka memiliki ayah, Mohamed Anwar yang merupakan seorang Palestinian.

Baru-baru ini, Bella Hadid hadir di Festival Film Cannes 2024 dengan pakaian berwarna merah dan putih yang dibuat dari kain tradisional Arab.

“Sangat indah merepresentasikan sejarah, buah dari cinta, semangat dan paling penting, seni sulaman sejarah Palestina,” tulis Bella Hadid.

Pada 7 Oktober 2023, Gigi Hadid menulis atas kejadian serangan Hamas. “Pikiran saya bersama mereka yang terdampak dengan tragedi yang tidak adil, dan setiap hari mereka yang tidak berdosa mengalami konflik - terlalu banyak dari mereka adalah anak.”

“Saya punya empati mendalam dan rasa sakit hati kepada masyarakat Palestina, ini adalah tanggung jawab yang saya pegang setiap hari. Sementara saya memiliki mimpi dan harapan kepada Palestina, tidak ada satupun yang memasukkan kerugian bagi orang Yahudi,” katanya.

Israel melancarkan serangan udara ke daerah pengungsi Palestina di Rafah pada 26 Mei lalu. 36.000 orang dikonfirmasi meninggal karena serangan tersebut.