Bella Hadid Klaim Instagram Blok Postingan Soal Palestina
Bella Hadid (Instagram @bellahadid)

Bagikan:

JAKARTA - Model Bella Hadid marah di media sosial. Ia merasa kesal setelah postingannya soal Palestina diblokir oleh pihak Instagram.

Dia menganggap Instagram dengan sengaja menonaktifkan fitur Stories dari akunnya agar tidak menulis soal Palestina. Pasalnya, setiap kali dia mengunggah tentang negara tersebut, postingannya mendapat peringatan.

“Instagram menonaktifkan akun saya dari membagikan Story - terutama ketika saya bicara soal Palestina,” tulis kakak kandung Gigi Hadid pada Jumat, 15 April.

“Ketika saya mengunggah soal Palestina, saya mendapat peringatan shadow banned dan hampir satu juta pengikut melihat postingan dan Stories saya,” lanjutnya.

Kemudian Bella Hadid mengunggah Instagram Story yang menampilkan error ketika dia ingin mengunggah ulang video Palestina.

“Wow dua Story penting yang saya coba unggah… pesan panjang yang ingin saya bagikan… hanya salah satu yang berhasil terunggah,” katanya.

Perlu diketahui jika sebuah akun Instagram mendapat shadow banned berarti postingan akun tersebut tidak tersebar luas dan hanya bisa dilihat oleh pengikut Instagram akun saja.

Ini bukan pertama kalinya sang supermodel menyuarakan dukungan untuk Palestina. Dia secara terang-terangan merasa bangga karena lahir sebagai orang Palestina.

Bella Hadid sebagai model muslim berdarah Palestina selalu membagikan informasi tentang perang di antara Israel dan Palestina. Ia juga mengungkap seluruh penghasilannya dari fashion show akan disumbangkan kepada warga Ukraina dan Palestina.