Aliando Syarief Cerita Pakai Gigi Palsu untuk Warkop DKI Kartun
Aliando Syarief (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aliando Syarief kembali berakting dengan menyumbangkan suaranya untuk film Warkop DKI Kartun. Ia menceritakan pengalaman barunya yaitu memakai gigi palsu untuk mengisi suara.

“Dubbing jadi Dono itu kesulitannya ada di gigi (palsu). Jadi properti gigi ini dibikin dulu karena kelalaian gue tidak tanya langsung. Akhirnya langsung observasi disatuin giginya biar balance,” kata Aliando Syarief dalam Showcase 7 Film Baru Falcon Pictures di Jakarta Selatan.

"Sela gigi sempat berdarah sekali karena ada kawat di giginya kena gusi. Karena mungkin cepat-cepat ya. Karena mungkin cepat-cepat ya waktu itu lagi makan, pasang lagi, mau take kan, dan ya berdarah," lanjutnya.

Namun di sisi lain kejadian itu sudah berlalu sebab Aliando mengatakan produksi film ini sudah selesai sejak dua tahun lalu.

"Warkop DKI kartun percaya atau nggak ini sudah kita garap dua tahun lalu sebelum pandemi," kata Aliando.

Lawan mainnya, Adipati Dolken dan Indro Warkop juga mengungkap pengalaman mereka dalam mengisi suara untuk Warkop DKI Kartun.

“Kita enggak ngapalin skrip jadi tinggal baca,” kata Adipati.

“Kita baru ngalamin kita dubbing harus imajinasi jadi karakter kartunya,” kata Indro Warkop.

Lebih lanjut, Indro Warkop mengatakan film Warkop DKI Kartun perlu didukung agar animasi Indonesia terus berkembang.

"Orang Indonesia yang jadi animator banyak celakanya di luar negeri. Kami pengin memberikan dukungan animasi Indonesia karena kita sudah punya sumber dayanya,” tutup Indro Warkop.

Film Warkop DKI Kartun akan tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Desember 2022.