Alasan Sandy Tumiwa Menikah Siri dengan Mantan Rio Reifan, Henny Mona
Sandy Tumiwa (Foto: IG @hennymonayr)

Bagikan:

JAKARTA - Foto pernikahan Sandy Tumiwa dan Henny Mona beredar di media sosial dan membuat heboh. Pasalnya, Henny belum resmi bercerai dengan suaminya terdahulu yaitu Rio Reifan. Akhirnya, Sandy Tumiwa mengaku sudah menikah siri dengan Henny Mona. 

Mantan suami Tessa Kaunang ini mengaku pilih menikah siri karena Henny masih mengurus proses perceraian dengan Rio Reifan. Tak mau berpolemik, Sandy juga mengaku sudah meminta izin pada Rio Reifan. 

Sandy juga tak mau dibilang buru-buru menikah. "Saya mengenal Henny cukup lama dan terlibat sebuah kegiatan jadi bareng-bareng terus dan timbul rasa. Saya ungkapkan di (hari) valentine," ujar Sandy Tumiwa dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment pada Jumat (12/3/2021).

Dua tahun menjadi duda, Sandy mengaku siap untuk berumah tangga lagi. "Kenapa nggak? Kalau selama agama membolehkan dan mengizinkan, ya kita jalankan aja, kan ibadah. Kalau mau ibadah, Insya Allah semua pasti akan mendukung. Apalagi kita niatnya baik, ya," tutur Sandy Tumiwa.

Henny Mona menyebut pernikahan mereka akan didaftarkan setelah semua proses cerainya selesai. "Karena akte cerai aku belum keluar, kalau selesai akte cerai aku udah langsung daftarin ke sipil negara," katanya.

Henny mengungkap bahwa Rio tahu bahwa Sandy dekat saat proses cerai dan bukan menjadi penyebab perceraian mereka. Sandy pun meminta izin pada Rio untuk menikah dengan Henny. "Alhamdulillah semua nggak ada masalah," kata Henny.

"InsyaAllah nggak ada masalah, dia sudah ikhlas. Saya kan maunya damai-damai dan baik-baik aja, toh juga semua sudah berjalan emang takdirnya Allah seperti ini mau gimana lagi kan," kata Sandy Tumiwa.