Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Ario Bayu dipercaya untuk bermain dalam film bisu dan hitam putih yang digarap oleh sutradara Garin Nugroho berjudul Samsara bernama Darta.

Bagi Ario Bayu bisa diajak bermain dalam bisa serta hitam putih menjadi sebuah kesempatan yang jarang sekali ia dapatkan sebagai seorang aktor.

Sebagai aktor yang lahir dari teater, Ario Bayu mengatakan kalau pengalaman ini membuat ia seakan hidup kembali sebagai seorang aktor

"Tapi kalau dari perspektif pemain ini saya jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk bisa kembali merasa hidup sebagai seorang aktor," kata Ario Bayu di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 31 Mei.

"Saya lahir dari teater di mana panggung itu memiliki tekstur artistik yang berbeda," tambahnya.

Oleh karena itu, pemain series Gadis Kretek ini langsung menerima tawaran untuk bermain di film ini karena membuatnya teringat masa-masa aktif di teater.

"Hari pertama Mbak Gita menelepon saya, ketemu meeting dan pitching idenya saya langsung merasa kayaknya saya balik lagi nih ke saya dulu, di mana ada medium yang belum pernah saya eksplorasi dan pastinya bersama mas Garin ini saya langsung terjun payung saja sih. Aku langsung benar-benar, 'ayo, Git, ayo'," tutur Ario Bayu.

Selain itu, bagi Ario Bayu yang juga mengalami kebosanan dalam menjalankan profesinya ketika mendapatkan peran ini merasa sangat terhormat dan bangga.

"Dan ini kesempatan bagi saya di mana kadang kala disebuah industri kita sudah mengalami siklus gitu yang di mana terkadang kebosanan terjadi dan di sini saya merasa hidup kembali," beber Ario Bayu.

"Saya justru merasa bangga, merasa privilege bisa berkontribusi dalam film ini," tandasnya.