Bagikan:

YOGYAKARTA – Ada banyak destinasi wisata di Lampung yang bisa Anda kunjungi bersama temann maupun keluarga pada momen liburan sekolah.

Wilayah ini menawarkan banyak pilihan wisata edukasi yang menarik sehingga Anda bisa mempelajari hal-hal unik dan interaktif.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata liburan sekolah di Lampung yang bisa dijadikan sebagai tujuan perjalanan Anda:

5 Rekomendasi Wisata Liburan Sekolah di Lampung

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu ikon wisata alam Lampung. Di tempat ini, Anda bisa mempelajari aneka ragam flora dan fauna. Lokasinya berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Taman Nasional Way Kambas juga terkenal sebagai lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservaasi gajah Sumatera. di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan gajah-gajah tersebut.

Way Kambas juga sering dijadikan sebagai tempat penelitian satwa-satwa langka, baik oleh peneliti Nusantara maupun peneliti asing.

2. Farm Day

Berikutnya, Anda juga bisa mengunjungi Farm Day yang berada di Jalan Khadin Tihang Gang I No. 4, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Jaraknya dari pusat kota hanya 7 kilometer atau 19 menit perjalanan.

Farm Day adalah kafe sekaligus taman edukasi di Lampung yang kerap dijadikan sebagai tempat bersantai dan belajar untuk anak-anak. Taman ini mempunyai konsep modern dengan kolam-kolam kecil yang dihiasi kincir angin mini.

Bila ingin berpakansi di tempat ini, Anda bisa datang dari pukul 09.00-17.00 WIB.  Haga tiket masuknya sebesar Rp20.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Di  akhir pekan, harga tiketnya sedikit lebih mahal, yakni Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 anak-anak.

3. PKK Agropark

Di tempat ini, Anda bisa belajar tentang tanaman, khususnya buah-buahan. Ketika mengunjungi PKK Agropark Lampug, Anda akan diberikann kesempatan untuk mencoba bercocok tanam sendiri.

Buah-buahan yang bisa Anda tanam seperti semangka, melon, labu kuing, selada, kangkung dan sawi.

PKK Agropark Lampung bisa buka setiap hari mulai pukul 07.30-16.00 WIB. Biaya masuknya cukup murah, hanya Rp10.000 per orang.

4. Lembah Hijau

Lembah Hijau merupakan salah satu wisata edukasi di Lampung. Lokasinya berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No. 21, Sukadanaham, Kecamatan Tanjung. Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan berbagai jeis tumbuhan dan bunga-bunga. Ada juga spot untuk melihat hewan di dalam penangkaran. Hewan-hewan tersebut terdiri dari gajah, harimauu, orang utan, burung cenderawasih, rusa, buaya, burung elang, kijang, burung unta, burung pelikan Australia dan kura-kura.

Untuk dapat masuk ke Lembah Hijau Lambung, Anda perlu membeli tiket seharga Rp55.000 per orang. dengan tiket tersebut, Anda bisa menikmati taman satwa dan juga waterboom.

Objek wisata Lembah Hijau Lampung buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Di tempat ini disediakan fasilitas musala, resto, playground, dan kafe.

5. Krakatau Park

Rekomendasi wisata liburan sekolah di Lampung yang terakhir adalah Krakatau Park yang berada di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Tempat wisata ini memiliki banyak wahana seru seperti mobil-mobilan, tunggang banteng, kincir raksasa, tembakan udara, taman TikTok, istana anak, kuda terbang lava seluncur dan kerajaan air.

Selain itu, Krakatau Park juga memiliki wahana edukasi seperti tangga nada, galeri sains, misteri Krakatau dan kebu main. Tak cukup sampai disitu, tempat ini juga menyuguhkan wahana edukasi insectarium yang menampilkan berbagai jenis serangga dalam bingkai kaca yang dipajang.

Harga tiket masuk Krakatau Park sebesar Rp180.000 per orang untuk hari biasa dan Rp200.000 per orang pada akhir pekan. Taman bermain ini buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-17 WIB. Sementara Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 9.00-18.00 WIB.

Demikian informasi tentang rekomendasi wisata liburan sekolah di Lampung. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.