Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Devano Danendra mengungkapkan kalau saat ini sudah memiliki beberapa tato yang ternyata dibuat tanpa izin sang ibu, Iis Dahlia. Namun akhirnya terungkap setelah melakukan pemeriksaan jantung beberapa waktu lalu.

"Tatoan, gue nggak izin. Cuma ketahuan waktu terapi jantung kan mesti buka baju, terapi alternatif gitu," ungkap Devano dikutip VOI dari YouTube Kemal Pahlevi, Senin, 27 Mei.

Selanjutnya Devano menceritakan reaksi Iis Dahlia saat pertama kali melihat hal tersebut. Di mana secara blak-blakan mengatakan tato Devano terlihat jelek.

Meski begitu, ia mengaku kalau merasa ibunya tidak marah kepadanya karena sudah terlanjur dibuat.

"'Dari kapan?' Gue bilang sudah lama. Padahal baru kemarin. 'Itu tatonya jelek nak'," tambah Devano Danendra menirukan Iis Dahlia.

Ternyata Devano membuat tato bukan hanya sebagai iseng semata, namun ada cerita di balik perbuatannya tersebut. Di mana pemain film Malam Pencabut Nyawa ini membuat tato akibat stres yang ia alami.

Saking stresnya, Devano bahkan sampai menyakiti dirinya sendiri dengan melakukan cutting dan lain sebagainya.

"Gue tuh waktu di zaman itu pernah memang stres banget. Gue sering nyakitin diri sendiri dengan cutting, segala macam lah gitu,"

Namun lama kelamaan, Devano menyadari kalau perbuatan tersebut hanya merugikan dirinya saja. Saat itulah muncul ide dalam dirinya untuk membuat tato.

Bagi pria berusia 22 tahun ini, tato memberikan rasa sakit yang menyenangkan bagi dirinya dan menjadi alasan ia bisa bertahan hingga saat ini.

"Cuma tato tuh apa ya, menurut gue adalah hal yang menyenangkan dibanding kita menyakiti yang lain gitu daripada gue ngutting (melukai diri sendiri), mending tato," ujarnya.

"Menato tuh rasa sakit yang paling menyenangkan gitu. Dan tato itu adalah alasan gue (bertahan) sampai sekarang," tandasnya.

Devano Danendra (Instagram @iamdevano)