Dari Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue Kita Belajar Cinta Beda Agama itu Berat
Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue (Foto: IG @kaesangfelicia)

Bagikan:

JAKARTA - Hubungan cinta Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue kandas. Padahal putra bungsu Presiden Joko Widodo ini sudah menjalin cinta selama lima tahun. Saat masih pacaran, Kaesang bahkan mendapat julukan raja bucin karena seringkali kepergok mengunggah kata-kata romantis untuk Felicia.

Pasangan ini bertemu saat keduanya menempuh pendidikan di Singapore University of Social Sciences, Singapura. Perbedaan status kewarganegaraan hingga agama seolah tak jadi masalah bagi keduanya. Kaesang Pangarep gencar pertahankan hubungan mereka.

Ketika Kaesang menghapus semua foto di Instagram dan unfollow Felicia, publik mulai yakin bahwa Kaesang dan Felicia sudah putus. Menurut pengakuan Kaesang, dia sudah meminta putus pada bulan Januari. 

Sedangkan ibunda Felicia, Meilia Lau menyebut Kaesang tidak pernah memberikan pernyataan putus. Kaesang menghilang tanpa memberikan penjelasan kepada Felicia. Padahal Desember 2020, Kaesang sudah melamar Felicia.

Keluarga Felicia pun meradang ketika melihat Kaesang menggandeng cewek baru yang dikatahui bernama Nadya Arifta. Mereka menganggap Kaesang tidak memiliki etika yang baik. 

Dalam beberapa unggahan, Meilia Lau meminta Kaesang bertanggungjawab. Bahkan Meilia menautkan akun Presiden Joko Widodo ketika membahas hubungan cinta Kaesang dan Felicia. 

Selasa, 9 Maret, Mei mengunggah foto syukuran kelulusan Kaesang dan Felicia bersama-sama. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. "Doa penuh makna! Moment saat kita satukan doa dalam agama masing2. Semoga anak2 kita semua dilindungi Tuhan YME dan selalu di jalan Tuhan. Gusti ora sare," tulis Meilia. 

Unggahan ini mengundang banyak komentar netizen. Beberapa diantaranya menyorot cinta beda agama antara Kaesang dan Felicia.  "Pacaran beda agama itu berat. Karena ujungnya kamu harus memilih antara mengkhianati kekasihmu, mengkhianati Tuhan-Mu, atau lebih parah lagi meminta kekasih mu mengkhianati Tuhan-Nya. Berattt," tulis @rhadratusif.

"Saya pacaran 10 thn ga dinikahin gapapa bu krn beda agama juga...dan setelah kejadian itu 1 thn kemudian saya nikah dan Puji Tuhan saya mlh lbh bahagia sampe sekarang kami punya 2 anak dan saya diperlakukan seperti ratu sampe sekarang. Jalan Tuhan pasti lebih baik buk jd ga usah buka-buka aib orang untuk membenarkan diri kita sendiri," tulis akun @marthienathangavrilla. Beberapa netizen lain berharap agar keluarga Felicia Tissue lebih legowo melepas Kaesang Pangarep karena sudah tidak jodoh.