Kim Sejeong Jadikan <i>Plant</i> sebagai Penanda Solo Debutnya
Kim Sejeong (Tangkapan layar video klip)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Sejeong merilis album mini (EP) berisi lima lagu. Untuk meresmikan solo debutnya ini, anggota grup Gugudan itu melepas lagu berjudul Plant pada Selasa, 17 Maret.

Walaupun sebelumnya sering mendapat proyek solo, tetapi proyek ini menjadi penanda dari karier mandiri Sejeong. Plant merupakan lagu balada yang mengisahkan seseorang mendapat kenyamanan dan ketenangan dari tanaman yang ia miliki. Lagu ini sesuai dengan karakter suara Sejeong yang banyak mengisi soundtrack drama Korea.

Plant ditulis oleh Sunwoo Jung A, musisi yang banyak menulis lagu untuk IU, 2NE1, Lee Hi, dan lain-lain. Beberapa trek dalam album Plant diproduksi oleh Sejeong. Ia terinspirasi untuk menulis lagu setelah menonton sebuah acara televisi yang menempatkan seniornya, Ravi dari grup VIXX ditempatkan sebagai nomor dua penyanyi sekaligus penulis lagu di antara idol.

Video musiknya menggunakan warna-warna golden hour yang hangat seperti transisi dari oranye dan kuning. Beberapa adegan lainnya menggunakan suasana malam hari dengan Sejeong memakai dress floral dan menari sepanjang chorus.

Di umurnya yang baru menginjak 23 tahun, ia sudah menjajal dunia musik, akting serta variety. Namun, musik adalah aspek kehidupannya. “Saya punya passion dalam me-research musik dan saat saya kecil bermimpi soal masa depan, saya tidak pernah letih mempelajari musik.”

Nama Kim Sejeong kali pertama dikenal saat ia mengikuti kompetisi Produce 101. Saat itu, ia berada di urutan kedua setelah Jeon Somi dan masuk dalam line up di grup I.O.I. 

Berasal dari agensi Jellyfish, kemenangan Sejeong di acara tersebut mengejutkan berbagai pihak terutama kemampuannya selama acara yang terus berkembang. Setelah itu, agensinya menempatkannya sebagai lead vocal dalam grup Gugudan dan sampai saat ini masih berkarier bersama grupnya.

Tahun 2016, rapper Zico membuatkan lagu berjudul Flower Way untuk Sejeong setelah membaca surat pribadi Sejeong untuk ibunya. Lagu tersebut meraih posisi pertama di tangga lagu Korea Selatan dan ini menjadi prestasi pertama Sejeong dalam solonya.

Berbagai proyek drama Korea ia isi dengan suaranya seperti The Legend of Blue Sea, Mr. Sunshine, serta yang terbaru Crash Landing on You. Lagu-lagu tersebut berhasil menempati tangga lagu dan menjadikannya sebagai penyanyi solo yang proyeknya sangat ditunggu-tunggu.

Setelah dirilis, lagu Plant langsung memasuki tangga lagu Korea Selatan. Sejeong - yang  juga menerima banyak dukungan dari teman-temannya di grup I.O.I dan Gugudan - akan menggelar promosi di sejumlah acara Korea  Selatan. Kalian bisa mendengar album mini pertama Sejeong, di sini: