5 Hal yang Nggak Diduga Bisa Merusak Hasrat Seksual
Ilustrasi hal yang merusak hasrat seksual (Freepik/wavebreakmedia_micro)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Hasrat seksual banyak dipengaruhi kebiasaan sehari-hari. Tidak hanya performa saat bercinta bersama pasangan, tetapi ada hal yang nggak diduga bisa merusak hasrat seksual. Salah satunya, soal aroma yang ternyata besar berkontribusi pada libido wanita. Menurut penelitian, bau tak sedap bisa mematikan gairan wanita. Selengkapnya, cek hal berikut yang pengaruhi hasrat seksual.

1. Mengkonsumsi oyster atau kerang

Banyak ulasan yang menginformasikan bahwa kerang, atau oyster, mengandung zinc yang baik untuk kesehatan. Tetapi jika tidak dipilih atau dipanen dari laut yang bersih, kerang sebenarnya menyerap racun lingkungan hidupnya. Jadi, sebelum punya agenda berduaan bersama pasangan, melansir YourTango, Senin, 29 April, hindari mengonsumsinya.

hal yang merusak hasrat seksual
Ilustrasi hal yang merusak hasrat seksual (Freepik)

2. Kurang tidur

Insomnia atau kualitas tidur yang rendah, memengaruhi banyak sekali aspek kehidupan. Mulai dari kemampuan kognitif yang menurun sehingga sulit konsentrasi dan fokus. Sampai bisa memengaruhi hasrat seksual.

Penelitian menemukan bahwa kurang tidur secara langsung memengaruhi produksi hormon yang secara langsung memengaruhi keinginan Anda untuk berhubungan intim. Tidur yang cukup adalah hal terpenting dalam segala aspek kesehatan Anda, terutama jika Anda ingin menjaga kehidupan cinta Anda tetap menyenangkan.

hal yang merusak hasrat seksual
Ilustrasi hal yang merusak hasrat seksual (Freepik)

3. Minum minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol, biasanya dilakukan untuk “menghangatkan” suasana. Terutama apabila berada di tempat yang dingin. Meskipun itu wine yang dalam beberapa penelitian dibuktikan manfaatnya untuk kesehatan, tetapi minum minuman beralkohol secara berlebihan pengaruhi hasrat seksual.

4. Sering sarapan corn flakes

Berdasarkan catatan sejarahnya, corn flakes, atau sereal jagung pertama dibuat pada 1894 oleh John Harvey Kellogg, dilansir Metro. Ini adalah makanan untuk pasien di sanitarium. Makanan ini sehat, baik bagi para pekerja. Namun karena dibuat hambar, rumornya bisa “mematikan” hasrat.

5. Citra tubuh

Citra tubuh negatif, membuat seseorang enggan untuk “terbuka”, rentan, dan jujur mengikuti hasratnya saat bercinta dengan pasangannya. Misalnya, seseorang takut akan penolakan sehingga menganggap tubuhnya memiliki citra yang tidak diterima pasangannya. Perlu diingat, tidak ada yang sempurna dan sempurna itu membosankan. Artinya, penting untuk membangun citra tubuh positif yang berpengaruh pada segala aspek kehidupan, termasuk kepercayaan diri dan kehidupan seksual lebih menyenangkan.

Itulah kelima hal yang nggak diduga bisa memengaruhi hasrat seksual. Untuk mengatasi faktor yang menurunkan libido, Anda dan pasangan penting berkonsultasi pada profesional atau seksolog.