Aurelie Moeremans Depresi Akut Hingga Vakum 2 Tahun dari Film dan Musik
Aurelie Moeremans (Instagram @aurelie)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Aurelie Moeremans mengatakan kalau ia memiliki masalah kesehatan mental yaitu depresi akut. Hal ini dikatakan oleh Aurelie sendiri melalui akun instagram pribadinya di mana ia sengaja menutupi hal ini karena tidak ingin membuat orang lain khawatir.

Dalam unggahan itu, Aurelie mengaku sudah sempat berkonsultasi ke psikolog untuk mengetahui kesehatan mental yang ia alami, di saat itulah ia baru dikatakan mengidap depresi akut.

"'Ini sih, kamu udah depresi akut, mbak Aurelie'. Begitu kata psikolog aku setelah aku jawab semua pertanyaan di formulir sebelum sesi pertama dimulai," kata Aurelie Moeremans dikutip VOI dari instagram pribadinya, Selasa, 16 April.

Bukan terjadi secara tiba-tiba, gejala depresi ini sudah dirasakan oleh mantan kekasih penyanyi Ello ini sejak beberapa tahun lalu, ia mengaku kalau semangat hidupnya hampir saja menghilang.

Meski begitu, bintang film Mau Jadi Apa? ini masih berusaha untuk menjalankan aktvitas sehari-harinya seperti biasa, namun Aurelie hanya bisa merasakan kehampaan saja.

"Jadi, beberapa tahun terakhir ini semangatku untuk hampir segala hal tuh hilang saja. Aku tetap kerja terus kok, tetap lakukan rutinitas sehari-hari, tapi kok ya rasanya hampa," ujar Aurelie Moeremans.

Lebih lanjut Aurelie menjelaskan kalau hal ini yang menjadi alasannya sudah jarang terlihat bermain di beberapa film karena ia memutuskan untuk istirahat dari dunia entertainment sejak 2 tahun lalu.

"Aku sampai enggak enjoy syuting lagi, makanya memilih untuk berhenti sejak tahun lalu. Bahkan ya, aku sempet ditawarin main di dua proyek bareng aktor yang selama aku pengin banget satu project bareng, tapi aku tolak," imbuh Aurelie Moeremans.

Berbagai cara sudah ia coba untuk mengembalikan semangatnya, seperti mendengarkan musik, sibuk dalam kegiatan volunteer dan lainnya ternyata tidak mempan baginya.

"Musik, yang biasanya selalu bisa buat aku happy, sempet nggak bisa aku nikmatin lagi. Nggak bisa enjoy dengerin musik, apalagi nyanyi. Gabung di WWF, sibuk volunteer di banyak kesempatan dan bisa bikin orang lain happy, jujur bikin aku happy juga tapi begitu sampai rumah, ya balik lagi rasa hampanya," tutur Aurelie Moeremans.