Aurelie Moeremans Tampil Lebih Segar Lewat Series Kitab Kencan
Aurelie Moeremans sebagai pemeran utama dalam series Kitab Kencan (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Aurelie Moeremans mengawali tahun 2023 dengan penampilannya dalam series bergenre komedi romantis berjudul Kitab Kencan.

Di bawah arahan sutradara Dondy Adrian, aktris yang lahir di Brussel, Belgia itu berperan sebagai Gya, gadis 23 tahun yang merupakan seorang influencer.

Gya dikenal oleh para pengikutnya sebagai pacar dari Nico (Arya Vasco) selama 11 tahun terakhir. Keduanya sering dianggap srbagai sosok yang mewakili #RelationshipGoals di media sosial.

Namun, kehidupan Gya berubah ketika Nico secara tiba-tiba meminta untuk mengakhiri hubungan mereka. Konten yang dibuat Gya pun menjadi tidak sempurna lagi, ia pun berusaha mencari pengganti Nico.

Dalam memainkan karakter Gya, Aurelie untuk pertama kali memotong rambut panjangnya hingga sebahu. “Aku ingin memberi kesan yang lebih segardi aktingku lewat karakter Gya,” kata Aurelie Moeremans dalam keterangan tertulis, Minggu, 22 Januari.

Series ini menjadi pertemuan kembali Aurelie Moeremans dengan Arya Vasco yang sebelumnya pernah beradu akting lewat film “Menunggu Pagi” yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Selain dua nama aktor di atas, Kitab Kencan juga dibintangi Rangga Nattra, Shalom Razade, Nadine Emmanuella, Fergie Brittany dan Omara Esteghlal. Series ini juga semakin meriah dengan kehadiran aktor lain sebagai bintang tamu, termasuk diantaranya Oka Antara, Tanta Ginting, dan Dayu Wijanto.

Jika kebanyakan drama romantis mengangkat indahnya kisah cinta dari berkencan, serial ini justru hadir dengan sisi lain yang tak kalah menarik untuk disampaikan, seperti tanda bahaya yang harus dihindari saat memulai hubungan dengan pria baru dan pentingnya mencintai diri sendiri.

Serial ini menghadirkan karakter dengan keunikannya masing-masing dan pola pikir berbeda, bahkan kerap berseberangan satu sama lain. Mulai dari sosok yang ekstrovert dan introvert, konservatif dan liberal, keberagaman karakter ini semakin menjadikan jalan ceritanya menarik dan begitu berwarna.

Terinspirasi dari buku drama komedi berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara, Kitab Kencan juga dikemas secara menarik dan menghadirkan cerita dalam bentuk yang lain dari biasanya. Serial ini menampilkan konsep wawancara saat mengangkat berbagai sinyal tanda bahaya yang perlu diwaspadai saat mulai berkencan, terutama dalam menggambarkan pandangan masyarakat Indonesia yang beragam.