Bagikan:

 

JAKARTA - Penyanyi dangdut Dewi Perssik diundang oleh pihak KJRI Karachi setelah ditawarkan oleh istri Konjen RI di Karachi, Ani Kuncoro untuk bernyanyi di rumah mereka pada momen lebaran beberapa waktu lalu.

Dewi bercerita kalau undangan ini ia terima karena Ani Kuncoro yang mengenal Rully, kekasihnya yang bekerja sebagai pilot untuk maskapai penerbangan di Pakistan.

"Terus aku berangkat sih kemarin itu karena diundang kan sama ibu Kunjen sama bapak Konjen kebetulan aku kenal sama ibunya yaitu ibu Ani Kuncoro terus bapak konjennya juga luar biasa sangat ramah sekali, jadi aku diundang sama beliau," kata Dewi Perssik melalui pesan singkat, Jumat, 12 April.

"Kebetulan beberapa pilot banyak banget di sini ada sekitar 10 orang juga jadi mereka bilang ke ibu Kojen juga bahwa pasangannya mas Ruli itu Dewi Perssik, 'oh Dewi Perssik', akhirnya mereka bilang, 'bisa ngga datang ke sini untuk nyanyi?', di acara open house festival kuliner juga untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di negara tetangga," sambungnya.

Wanita berusia 38 tahun ini mengatakan kalau ia harus bernyanyi di depan pejabat hingga pengusaha Pakistan di kawasan Karachi tersebut.

"Kebetulan kan festival kuliner Indonesia itu kan memperkenalkan makanan Indonesia di Pakistan jadi orang-orang yang datang kan juga orang Pakistan, pengusaha-pengusaha Pakistan, pejabat-pejabat Pakistan," tambahnya.

Uniknya, selama bernyanyi di sana Dewi Perssik yang dikenal sebagai penyanyi dangdut malah diminta untuk bernyanyi lagu sholawatan yang sesuai dengan suasana Idul Fitri.

"Jadi ya senang, kebetulan kan aku nyanyi di sana kan ngga nyanyi dangdut, nyanyi dangdut itu pun ambilnya dari YouTube itu pun karena awalnya minta aku lagu-lagu kayak Nisya Sabyan gitu, lagu-lagu sholawatan terus kemudian aku ngaji bareng," pungkasnya.