Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop HIGHLIGHT mendapat hak cipta atas penggunaan nama grup terdahulu mereka, BEAST. Kabar baik ini dibagikan oleh Around Us Entertainment selaku agensi grup ini.

“Kami mencapai kesepakaan terkait penggunaan BEAST,” kata Around Us Entertainment pada hari ini, Selasa, 2 April.

Terlepas dari itu, mereka akan tetap promosi dengan menggunakan grup HIGHLIGHT dalam kegiatan promosi mereka. Agensi juga menjelaskan mereka mendapat hak penggunaan nama itu sebagai hadiah untuk penggemar.

“Bagaimanapun, rasanya baru jika menggunakan nama BEAST untuk nama grup. Kami harap ini menjadi hadiah yang berarti untuk penggemar HIGHLIGHT pada perayaan 15 tahun debut,” ujar agensi.

Mereka kemudian merilis video teaser berjudul Lights Go On, Again yang memperlihatkan transisi tanggal debut BEAST hingga HIGHLIGHT. Video diakhiri dengan nama HIGHLIGHT x BEAST yang akan bertemu mulai 10 hingga 12 Mei mendatang.

HIGHLIGHT terdiri dari Dojoon, Yoseob, Gi Kwang, dan Dong Woon sebelumnya debut sebagai grup BEAST pada Oktober 2009. Mereka mengukuhkan diri sebagai salah satu grup K-pop generasi kedua yang populer dengan berbagai hit.

Setelah kontrak mereka dengan CUBE Entertainment berakhir di Februari 2017, mereka memilih keluar dari CUBE dan mendiirkan agensi baru bernama Around Us Entertainment. Ketika mereka keluar, ternyata CUBE tidak melepas hak penggunaan nama kepada seluruh member.

Alhasil mereka tidak bisa promosi menggunakan nama BEAST dan rebranding nama grup menjadi HIGHLIGHT. Hingga saat ini mereka melakukan promosi dengan HIGHLIGHT.

HIGHLIGHT baru merilis album mini kelima mereka, SWITCH ON dengan trek utama berjudul BODY.