Tips Perawatan Wajah Menjelang Lebaran biar Tampak Cantik Alami
Tips perawatan wajah menjelang lebaran (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada berbagai persiapan yang perlu dilakukan menjelang lebaran, termasuk perawatan wajah. Kebutuhan tampil percaya diri saat lebaran nggak melulu soal baju baru, namun juga penampilan wajah kita. Dengan wajah yang bersih dan cerah, Anda akan terlihat lebih fresh dan memancarkan aura positif. 

Merayakan hari kemenangan juga bisa dimaknai dengan tampil cantik dan memukau. Apalagi momen lebaran biasanya diisi dengan acara silaturahmi dan kumpul keluarga yang mengharuskan bertemu banyak orang. Itulah mengapa sebaiknya perawatan wajah perlu masuk daftar persiapan menjelang lebaran.

Nggak perlu memikirkan riasan yang berlebihan, yang paling penting adalah menjaga kulit sehat dan berkilau alami. Ada beberapa tips perawatan wajah menjelang lebaran yang perlu Anda tahu.

Tips Perawatan Wajah Menjelang Lebaran

Pastinya setiap orang ingin tampil dengan wajah yang bersih, cerah, dan mulus ketika hari lebaran. Jangan sampai kulit wajah yang kusam, berminyak, dan berbintik bikin Anda kurang percaya diri buat bertemu kerabat dan teman-teman dekat. 

Sebaiknya beberapa hari sebelum lebaran Anda pergi ke salon untuk facial treatment. Jika malas keluar rumah, Anda bisa melakukan perawatan sendiri. Berikut ini beberapa perawatan wajah yang perlu kamu lakukan sebagai persiapan lebaran:

Scrub Wajah

Salah satu perawatan wajah yang penting dilakukan sebelum lebaran adalah scrub wajah. Sempatkanlah menggunakan face scrub setidaknya satu minggu sekali. Face scrub berfungsi sebagai eksfoliasi wajah untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Di wajah setiap orang, biasanya ada sel kulit mati yang jika tidak dibersihkan maka akan membuat tampak kusam. Itulah mengapa Anda perlu memakai face scruba agar wajah lebih cerah dan mulus. Sebaiknya pilih produk face scrub yang cocok dengan kulit wajah Anda. 

Menjaga Kelembaban Wajah

Kelembaban wajah juga harus diperhatikan jika ingin tampil glowing saat lebaran. Kesehatan kulit wajah sangat dipengaruhi oleh kondisi kelembaban wajah. Misalnya tingkat kelembaban yang rendah akan membuat kulit wajah terlihat kering.

Supaya kulit tetap sehat dan cerah alami maka Anda harus menjaga kelembapan kulit. Penggunaan produk pelembab sangat membantu apabila kulit Anda cenderung kering. Pilih produk pelembab yang berbahan dasar air, sehingga ramah di kulit dan tahan pemakaian lama.

Membersihkan Wajah secara Rutin

Aktivitas perawatan wajah lainnya yang wajib kamu lakukan menyambut lebaran adalah membersihkan wajah secara rutin. Kegiatan ini perlu Anda terapkan setiap hari untuk menjaga wajah agar tetap sehat dan bersinar alami. Terlebih jika Anda kerap beraktivitas di luar rumah, tentu saja nggak boleh melewatkan mencuci wajah. 

Ketika beraktivitas sehari-hari atau di luar ruangan, wajah akan terpapar debu, sinar matahari, polusi, dan lainnya. Jika tidak dibersihkan, paparan tersebut akan membuat wajah menjadi kusam dan rentan mengalami masalah. Itulah mengapa sebaiknya selalu cuci wajah begitu sampai rumah atau sepulang dari kegiatan. 

Rutinitas mencuci wajah tak hanya penting bagi orang-orang yang beraktivitas outdoor, namun juga perlu dilakukan bagi pemakai makeup. Wajah yang sering dipoles dengan produk makeup biasanya terpapar zat kimia. Jadi sebaiknya gunakan produk pembersih wajah jika riasan sudah tidak dibutuhkan. 

Pakai Tabir Surya

Tips perawatan wajah lainnya yang sebaiknya Anda terapkan menjelang maupun saat lebaran adalah memakai tabir surya. Anda juga perlu selalu melindungi wajah ketika mobilitas tinggi atau aktivitas di luar rumah. 

Gunakan produk tabir surya atau sunblock saat akan keluar rumah dan memulai aktivitas. Pemakaian tabir surya berfungsi melindungi wajah dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit. Dengan tidak melewatkan pemakaian tabir surya, Anda bisa menjaga wajah tetap sehat dan terlindungi dari paparan dari luar. 

Demikianlah beberapa tips perawatan wajah menjelang lebaran yang bisa Anda lakukan. Sejumlah cara perawatan di atas cukup sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun jika Anda membutuhkan perawatan yang lebih menyeluruh, sebaiknya datang ke salon atau klinik kecantikan sebelum lebaran. Baca juga tren warna baju lebaran 2024 untuk wanita berhijab.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.