5 <i>Hacks</i> Kecantikan untuk Mengawali Tahun 2024
Ilustrasi (Polina Tankilevitch/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Merawat kulit bukan sekadar merawat diri menjadi lebih cantik, tapi ini merupakan aspek mendasar menjaga kesehatan dan kesejahteraan tubuh. Kulit Anda adalah organ tubuh terbesar yang berfungsi sebagai pelindung terhadap polutan lingkungan, mikroba, dan radiasi UV. Perawatan kulit yang tepat tidak hanya mempercantik kulit tetapi juga memainkan peran penting dalam mencegah berbagai masalah kulit dan penuaan dini.

Dengan menjaga rutinitas perawatan kulit yang konsisten, artinya Anda turut mendukung fungsi alami kulit, meningkatkan hidrasi, elastisitas, dan glowing yang sehat. Selain itu, kebiasaan perawatan kulit yang baik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Karena kulit yang sehat sering kali mencerminkan citra diri yang positif. 

Menginvestasikan waktu dan tenaga dalam rutinitas skincare adalah pendekatan proaktif untuk kesehatan kulit jangka panjang. Di tahun yang baru ini, Anda membutuhkan rutinitas skincare baru. Cobalah hacks kecantikan sederhana di awal tahun 2024 ini dinukil dari Times of India, Selasa, 2 Januari dan buka jalan untuk tampil cantik sepanjang tahun!

Hidrasi untuk kulit glowing

Mulailah tahun baru dengan tips kecantikan yang sederhana dan efektif yakni mengutamakan hidrasi. Pastikan Anda minum banyak air sepanjang hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi tampak plumpy dan bercahaya, memberikan dasar yang sempurna untuk tampilan riasan apa pun.

Perawatan rambut semalaman

Berikan rambut beberapa perawatan ekstra di awal tahun ini dengan menerapkan perawatan rambut semalaman. Baik itu minyak yang menutrisi atau masker yang menghidrasi, biarkan rambut Anda meresap kandungan-kandungan baik dalam produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Jangan lupa, pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Bersiaplah untuk bangun dengan rambut lembut dan berkilau keesokan harinya.

Masker pencerah wajah

Mulai tahun baru dengan wajah berkilau dengan menggunakan masker kemasan atau DIY. Bahan alami seperti madu, yogurt, dan buah-buahan asam dapat membantu memberi kesegaran serta mencerahkan warna kulit. Sehingga Anda pun akan tampak lebih segar, sehat, dan berseri sepanjang hari.

Warna lipstik yang bold

Sambut bulan pertama tahun 2024 dengan warna bibir berani yang berkesan. Baik itu warna merah klasik, merah muda cerah, atau warna berry tua, warna lisptik bold dapat langsung meningkatkan penampilan Anda dan meningkatkan kepercayaan diri untuk tahun ini.

Masker bawah mata

Jika perayaan malam tahun baru membuat mata Anda lelah, gunakan masker bawah mata atau gel pendingin mata untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam. Perbaikan cepat ini dapat membuat Anda terlihat cukup istirahat dan siap menjalani hari. Serta memberikan suasana positif untuk awal tahun.