7 Tips Cantik Alami Tanpa Skincare Mahal, Wajib Dicoba
Ilustrasi cantik alami tanpa skincare (Unsplash/Anastasia Hisel)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tampil memesona bisa diperoleh tanpa mengeluarkan banyak uang. Ini dikenal dengan tampil minimalis, yang minim atau bahkan tidak menggunakan skincare maupun makeup. Apakah cantik alami tanpa skincare mahal dan makeup mungkin?

Tentu saja, karena skincare dipakai untuk menjaga kulit tetap tampil optimal dan sehat. Sedangkan memakai makeup, seringnya untuk menambah rasa percaya diri dan membutuhkan keterampilan mumpuni dalam mengaplikasikan riasan wajah. Kalau ingin cantik alami tanpa skincare, Anda bisa melakukan tips sederhana berikut ini.

1. Minum banyak air

Cukup terhidrasi merupakan salah satu hal penting yang kerap dilupakan untuk tampil cantik alami. Karena air mengandung H2O yang dari sejak dulu bermanfaat tidak hanya bagi kulit saja. Tetapi pada kesehatan secara keseluruhan.

Selain menjaga kelembapan kulit, cukup minum juga menyegarkan, membantu kejernihan mental atau tetap fokus, dan membantu menurunkan berat badan. Jadi, usahakan minum 8 gelas atau 2 liter air mineral dalam sehari.

cantik alami tanpa skincare
Ilustrasi cantik alami tanpa skincare (Unsplash/Anastasia Hisel)

2. Makan makanan sehat

Benar jika percaya pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’. Makan makanan sehat dapat membantu Anda merasa lebih baik. Faktanya, kebiasaan makan sejalan dengan kondisi mental dan fisik tubuh Anda lho.

Penting pula menghindari makanan yang mengandung banyak gula. Ditambah lagi, pilih makanan segar dan utuh yang dapat menyegarkan tubuh. Selain juga bermanfaat menjaga suasana hati, menjaga berat badan tetap stabil, dan sumber energi yang baik.

3. Menjaga ketebalan alis

Bahkan jika alis tipis, Anda tetap bisa tampil cantik secara alami tanpa skincare. Rekomendasinya, jaga ketebalan rambut alis. Caranya, Anda bisa memakai bahan alami yang bermanfaat menjaga alis tidak rontok. Beberapa tips juga merekomendasikan memakai gel aloe vera.

4. Rutin olahraga

Kondisi kulit juga berkaitan dengan endorfin dan stres. Endorfin adalah hormon bahagia yang salah satu cara memicu pelepasannya dengan olahraga teratur. Olahraga teratur juga terbukti mengurangi stres, meningkatkan harga diri, melawan kecemasan, depresi, dan meningkatkan kualitas tidur. Efek baiknya lebih jauh, menjaga kulit Anda terlihat lebih segar dan sehat kencang.

5. Memotong rambut secara teratur

Cantik alami tanpa skincare dan riasan, bisa dilakukan dengan langkah sederhana. Tak banyak yang mengetahui, memperbarui penampilan rambut Anda juga berpengaruh pada look secara keseluruhan. Cara ini juga membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri.

6. Menjaga kuku tetap bersih

Cobalah bayangkan kuku yang kotor dan menyentuh wajah adalah dua kombinasi yang buruk untuk tampil cantik alami tanpa skincare. Usahakan, kuku tetap pendek jika tak telaten membersihkan kuku. Untuk terlihat mengkilap, mungkin Anda perlu sedikit effort. Tetapi dengan makan makanan yang menjaga kuku tetap sehat dan enggak mudah patah, bisa dilakukan secara mudah.

7. Tersenyum

Terdengar klise, tetapi senyum adalah riasan paling murah namun menghasilkan efek yang tak terbeli. Melansir All Women’s Talk, Senin, 17 Oktober, senyum membuat Anda merasa lebih baik. Cara cantik alami tanpa bedak adalah merias wajah dengan senyuman.

Nah, cantik alami tanpa skincare, pada dasarnya menjaga kecantikan dengan memperhatikan suasana hati serta kesehatan Anda.