Derita Kanker Usus Besar Stadium Empat, Hilbram Dunar Sempat Aktif Kampanye untuk Anies Baswedan
Hilbram Dunar (Instagram @hilbramdunar)

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan turut berduka atas kepergian presenter dan penyiar radio Hilbram Dunar yang meninggal dunia hari ini, Minggu, 31 Maret.

Perkenalan Anies dengan Hilbram belum berlangsung lama. Namun, kesan terhadap mendiang begitu membekas bagi Anies. Di tengah penyakit kanker usus besar stadium empat yang diderita, Hilbram masih sempat aktif membantu kampanye Anies dalam pilpres tahun ini.

“Hilbram ini pribadi yang sangat peduli dengan masyarakat dan selalu aktif terlibat. Saya mengenal, meskipun nggak panjang, tapi di beberapa kegiatan intensif di beberapa bulan terakhir,” kata Anies Baswedan saat mengunjungi rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan.

“Dan perjumpaan terakhir itu di rumah kami. Pada waktu itu beliau mengumpulkan para tokoh-tokoh membantu kegiatan kampanye. Waktu itu sudah terasa sakit, tapi belum tahu kalau ada kanker. Pulang dari sana diperiksa, ternyata ada kanker,” sambungnya.

Anies mendoakan agar segala kebaikan yang dilakukan Hilbram Dunar semasa hidupnya menjadi bekal bagi mendiang saat menghadap ke Sang Pencipta.

“Kita mendoakan orang baik ini insya Allah khusnul khotimah, dan dilimpah gandakan seluruh pahala kebaikannya dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah. Kami yakin amal jariahnya mengalir tanpa henti untuk almarhum,” ujar Anies Baswedan.

Sebagai informasi, Hilbram Dunar mengetahui dirinya menderita kanker usus buntu stadium empat setelah dokter mendiagnosisnya pada Oktober tahun lalu.

Ayah dua anak itu sempat menjalani beberapa kali kemoterapi, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit pada Minggu, 31 Maret sekitar pukul 3.00 WIB.