Bagikan:

JAKARTA - Komedian Nurul Qomar sedang menghadapi penyakit kanker usus stadium 4C. Dia pun tengah menjalani kemoterapi dua kali dalam sebulan selama enam bulan ke depan.

Hal ini dimulai ketika Qomar merasa tidak bisa buang angin dan BAB dengan lancar dan merasa perutnya kencang seperti hendak meledak. Saat diperiksa, ternyata di dalam tubuhnya terdapat tumor kanker ganas.

“Selama enam bulan ke depan, dua minggu sekali, saya harus melakukan kemoterapi,” kata Qomar dilansir dari Kanal YouTube Cumicumi pada hari ini, 4 Oktober.

“Sebagai manusia biasa, saya syok mendengarnya tapi saya langsung mengendalikan diri karena saya enggak boleh larut dengan kondisi itu,” ceritanya saat pertama kali tahu mengalami kanker.

Keluarga Qomar malah mengaku kaget lantaran selama ini Qomar tidak pernah memiliki riwayat sakit pencernaan.

"Dari dulu itu, (Qomar) enggak punya riwayat sakit pencernaan adanya paling asma akut, alergi gitu jadi syok dan langsung stadium empat gitu," kata Subagja Salim, anak Qomar.

Usai melewati operasi besar, kini Qomar melakukan kemoterapi untuk membersihkan sel-sel kanker yang masih ada di dalam tubuhnya.