Reza Rahadian Yakin Film Siksa Kubur Tak Meneksploitasi Agama
Reza Rahadian (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Reza Rahadian yakin film horor terbarunya bersama sutradara Joko Anwar berjudul Siksa Kubur tidak akan menjadi film yang mengeksploitasi agama apapun.

Sebelumnya Reza mengakui kalau ia tidak bisa memungkiri kalau genre film horor akhir-akhir ini sebagai film yang paling banyak diproduksi oleh pembuat film.

"Dari semua film horor yang tayang selama ini mau yang ditentang atau tidak kita lihat berdasarkan fakta dulu. Angkanya memang tidak bisa dipungkiri horor lagi di peak," kata Reza Rahadian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Maret.

Namun meski begitu, pemain film Habibie dan Ainun ini bisa menjamin kalau film Siksa Kubur tidak ada unsur yang membawa-bawa agama seperti obrolan hangat terkait fenomena film horor beberapa waktu lalu ini.

"Tapi saya yakin ketika saya baca skenarionya, saya ngobrol sama Joko nggak ada satu scene pun, bahkan ketika kita bilang ini horor religi, yang kemudian tiba-tiba membuat orang seperti kok ini bawa-bawa agama seperti ini? Saya yakin nggak akan ada. Yakin banget nggak akan ada," tegas Reza.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikatakan oleh Reza karena ia sebagai pelaku yang melihat langsung bagaimana proses pembuatan film ini dan skenario yang diberikan padanya.

"Karena saya tahu persis seperti apa pembuatannya dan skenarionya seperti apa. Jadi itu debatable," pungkasnya.