Film Siksa Kubur Mempererat Hubungan Reza Rahadian dengan Tuhan
Reza Rahadian (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Reza Rahadian mengatakan kalau film horor religi terbarunya yang berjudul Siksa Kubur memiliki pengaruh yang cukup besar atas kehidupan aslinya. Hal ini terjadi ketika ia merasakan stres saat menjalani syuting film ini.

Reza menuturkan kalau film Siksa Kubur membuat hubungannya dengan Tuhan malah semakin erat. Ia merasa kalau Siksa Kubur menyadarkan ia untuk selalu berserah kepada Tuhan setiap kehilangan arah.

"Saya nggak perlu cerita stressnya kenapa yaa, bukan nggak boleh tapi kayaknya nggak perlu ya. Tapi Siksa Kubur bikin impact, yang paling terbesar adalah saya rasa hubungan saya dengan Tuhan semakin erat, saat saya lagi syuting Siksa Kubur," kata Reza Rahadian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret.

"Bukan karena peristiwa di syutingnya, sama sekali nggak, nggak ada hubungan sama cerita dan film. Ada sebuah peristiwa lain yang saya alamin ketika saya hadapi, cara yang paling menurut saya ampuh dan mungkin akan dibilang klise atau apa, tapi nggak bisa nggak ya kembali ke Tuhan," sambungnya.

Sejauh ini, Reza mengakui kalau ia tidak memiliki solusi lain dalam meredakan rasa stres yang ia alami selain berkomunikasi dengan Tuhan walaupun ia dikelilingi dengan orang-orang yang selalu mendukungnya.

"Saya nggak punya solusi lain, ya oke saya beruntung punya sahabat yang bisa diajak bicara, ada ibu yang komunikatif, ada circle positif," papar Reza.

"Tapi di luar itu selama Siksa Kubur dan melewati momen berat itu, tanpa bermaksud sok religius tapi ya itu kembali ke Maha Kuasa aja. Dan itu di doa-doa saja," pungkasnya.