Pintu Ikonik Rose dan Jack <i>Titanic</i> Laris di Lelang, Capai Rp11 Miliar
Titanic (20th Century Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Karakter Rose dan Jack dari film Titanic merupakan salah satu karakter ikonik dalam industri perfilman. Begitu juga dengan barang-barang mereka, salah satunya bagian pintu yang menjadi tempat penyelamatan Rose yang ditahan oleh Jack.

Bagian pintu itu menjadi salah satu barang yang dilelang dalam acara The Treasures from Planet Hollywood pada pekan ini.

Melansir Deadline, acara ini diadakan oleh Heritage Auctions yang menyebutkan pintu ikonik ini terjual sebesar 718 ribu dolar atau setara Rp11 Miliar.

Selain itu pintu tersebut, barang dari film yang dilelang adalah cambuk banteng dari film Indiana Jones and the Temple of Doom yang terlelang sebesar 525 ribu dolar AS atau setara Rp833 juta.

Beberapa barang dari film Titanic lainnya juga dilelang seperti roda kapal hingga dress lavender yang dikenakan Rose yang diperankan Kate Winslet.

Selain itu, barang dari film seperti Star Wars, The Shining, hingga dress asli milik Marilyn Monroe juga dilelang dalam kesempatan tersebut.

Di sisi lain, pintu Titanic itu sempat menjadi kontroversi. Dalam filmnya, karakter Jack yang diperankan Leonardo DiCaprio memberi pintu agar Rose bisa bertahan di tengah laut hingga Jack kedinginan dan tenggelam di laut tersebut sementara Rose selamat.

Tidak sedikit netizen menyatakan Rose sebenarnya bisa memberi ruang untuk Jack agar naik di pintu itu dan mereka selamat.

Sutradara James Cameron kemudian merespons argumen tersebut dengan membuat rekayasa ulang dan menyatakan bahwa Jack dan Rose memiliki kemungkinan bertahan di atas bagian pintu itu bersama-sama.