6 Pesona Paing Takhon, Kembaran Artis Termahal di Korea Kim Soo Hyun yang Diburu Militer Myanmar
Paing Takhon (Foto: IG @paing_takhon)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi tampan asal Myanmar Paing Takhon menjadi buruan aparat keamanan Myanmar karena mengikuti demo anti kudeta militer. Lewat unggahannya, Paing juga sangat aktif menyuarakan pembebasan Aung San Suu Kyi.

Paing Takhon diketahui bergabung dengan aksi unjuk rasa menentang kudeta militer Myanmar. Dari unggahan di akun Instagramnya paing_takhon, terlihat ia sering mengikuti aksi unjuk rasa sejak awal Februari lalu.

Jika diperhatikan secara mendetail, wajah Paing Takhon ternyata memiliki banyak kemiripan dengan Kim Soo Hyun yang dinobatkan sebagai artis dengan bayaran termahal di Korea.  Kim Soo-hyun mendapat bayaran hingga USD 167,53 ribu dolar atau sekitar Rp2,46 miliar per episode.

Beberapa penggemarpun membuat kolase foto mereka dan membandingkan kemiripan Paing Takhon dan Kim Soo Hyun. Ingin tahu lebih banyak sosok Paing Takhon? Berikut redaksi VOI rangkumkan 6 pesona Paing Takhon.

1. Tampan

Sama dengan Kim Soo Hyun, paras wajah tampannya diakui oleh dunia. Untuk diketahui, Paing Takhon lahir di Kawthoung, Myanmar pada 17 September 1996. Debutnya di dunia modeling terjadi tahun 2014. 

Selang tiga tahun kemudian, Paing Takhon debut di dunia film 'Midnight Traveller' dan 'Bad Boys 2' di tahun 2017. Di tahun 2020 lalu, ia menduduki peringkat ke-10 pria tertampan di dunia versi TC Candler.

2. Berbakti dengan Orang Tua 

Sesukses apapun pria kalau tidak menghargai orang tua tentu hilang martabatnya. Paing Takhon bukan di golongan pria tersebut. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, paing membagikan momen bahagianya saat memberikan kejutan berupa rumah dan mobil kepada orangtuanya. 

"Air mata adalah bahasa tanpa kata yang menunjukkan bahagianya ibu saat ini," Kata Paing. Tentu saja unggahan itu mendapat banyak komentar positif dari penggemarnya.

3. Berani 

Keberanian Paing Takhon dalam memperjuangkan demokarsi di Myanmar layak diacungi jempol. Tak hanya foto, ada pula video yang memperlihatkannya bersama aktivis lainnya dengan berani menghadapi lontaran gas air mata yang dilepaskan aparat keamanan Myanmar. 

Selain itu, di Instagram dia juga mengecam aksi kudeta militer Myanmar yang diikuti dengan penahanan Aung San Suu Kyi serta ratusan orang lainnya. Sebelumnya, selain menahan para toko politik dan aktivis pro demokrasi, rezim militer juga menahan tokoh dari berbagai kalangan yang berseberangan, mulai dari musisi, sutradara hingga biksu.

"Kami mengutuk keras kudeta militer. Kami menuntut untuk menghormati hasil Pemilu 2020 dan membentuk pemerintahan sipil baru secepatnya oleh pimpinan NLD," tulisnya di akun Instagram.

4. Multitalenta

Bisa akting dan menyanyi, itu pasti. Tak cuma itu saja, Paing Takhon juga sangat pandai melukis. Paing pernah mengunggah foto karya terbarunya. Kemampuan melukisnya juga bisa dilihat dari banyaknya tato di tubuhnya. Meskipun cukup banyak bagia tubuhnya yang ditato, namun pilihan gambarnya sangat variatif dan indah. 

5. Sayang Binatang 

Paing Takhon sering mengunggah foto bersama dengan binatang. Mempunyai peliharaan tentu adalah komitmen yang sulit. Jika lelaki punya peliharaqan binatang, artinya dia punya tanggung jawab yang tinggi. Tentu hal ini akan diperhitungkan jika kalian akan menginjak tahap selanjutnya dalam sebuah hubungan.

Menyayangi dan menjalin hubungan dengan seekor binatang peliharaan, tentu membutuhkan upaya yang berbeda dengan menjalin hubungan dengan sesama manusia. Level empati yang tinggi dan sensitivitas yang tinggi akan dirasakan oleh wanita jika kamu adalah seorang penyayang binatang yang sejati.

6. Relijius

Pesona ketampanan Paing Takhon pernah viral gara-gara aksinya menjadi seorang biksu selama 10 hari saat awal tahun 2021. Paing tampil total dengan mecukur habis rambutnya. Mengenakan baju biksu berwarna merah, Paing Takhon tetap terlihat tampan.

"Menghabiskan waktu awal tahunku 2021 dengan menjadi biksu selama 10 hari dan aku merasa sangat damai. Aku lebih mengenal diriku sendiri....," tulisnya di kolom keterangan. Bagaimana? Mana pesona Paing Takhon yang paling menarik?