Mengenal Perbedaan Double dan Triple Cleansing untuk Kecantikan Wajah
Ilustrasi (Ron Lach/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Membersihkan wajah adalah langkah pertama dalam perawatan kulit dan harus dilakukan secara menyeluruh. Membersihkan wajah dengan cara yang benar akan membantu produk skincare di tahap selanjutnya bisa menyerap dengan lebih sempurna di kulit Anda.

Dalam membersihkan wajah, dikenal istilah double cleansing dan triple cleansing. Kira-kira apa ya perbedaannya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Double Cleansing?

Double cleansing merupakan teknik pembersihan wajah yang melibatkan dua langkah. Biasanya, untuk melakukan double cleansing Anda membutuhkan dua produk. Pertama, Anda bisa membersihkan wajah menggunakan micellar water yang dituangkan ke kapas yang biasa disebut first cleansing. Setelah itu, Anda bisa lanjut ke step selanjutnya yaitu mencuci wajah dengan facial wash. Gunakanlah facial wash yang lembut dan tidak membuat kulit wajah menjadi kering.

Apa itu Triple Cleansing?

Mungkin ini terdengar asing bagi Anda dengan istilah yang satu ini. Triple cleansing dilakukan dengan tiga tahap pembersihan wajah. Triple cleansing biasanya dilakukan setelah Anda menggunakan make up tebal atau make up yang waterproof. 

Proses pembersihan wajah dengan cara ini akan membantu mengangkat sisa make up Anda dengan baik. Langkah pertama, Anda bisa gunakan micellar water, lalu digunakan oil based cleanser seperti cleansing oil dan cleansing balm. Setelah make up Anda terangkat, tuntaskan proses pembersihan wajah dengan facial wash.

Dengan menggunakan metode di atas secara teratur, Anda dapat mencapai kulit yang lebih bersih, sehat, dan siap menerima manfaat dari produk perawatan kulit Anda. Namun, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan untuk tidak melakukan pembersihan berlebihan yang dapat menyebabkan iritasi.