5 Tren Kecantikan Korea Selatan untuk Dapatkan Kulit Wajah <i>Glowing</i>
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tren kecantikan Korea atau K-beauty telah mengubah cara kebanyakan wanita melakukan rutinitas perawatan kulit. Dengan produk inovatif, formulasi unik, dan pendekatan terhadap perawatan kulit, K-beauty memberikan pengaruh besar pada komunitas kecantikan.

Dari metode double cleansing hingga serum yang menghidrasi, tren K-beauty menawarkan pendekatan perawatan kulit yang menyegarkan dan efektif berkat formulasi ilmiah mutakhir dan rutinitas yang disempurnakan.

Produk K-beauty telah beralih dari tren khusus menjadi fenomena arus utama, memikat para penggemar perawatan kulit di seluruh dunia. Terlepas dari popularitasnya, industri K-Beauty terus memberikan kejutan dengan tren baru dan inovatif yang mendorong batas keunggulan perawatan kulit. 

Jadi, apakah Anda seorang K-beauty enthusiast atau baru mengenal tren kecantikan Korea? Tips perawatan kulit ini akan membantu Anda mendapatkan glass skin yang sempurna.

Double Cleansing

Salah satu langkah penting rutinitas perawatan kulit Korea adalah praktik double cleansing atau pembersihan ganda. Anda perlu menggunakan pembersih berbahan dasar minyak untuk menghilangkan riasan serta berbagai kotoran dari wajah Anda diikuti dengan pembersih berbahan dasar air untuk membersihkan kulit secara mendalam. Double cleansing memastikan kulit Anda bersih sehingga produk skincare dapat menyerap dengan mudah ke dalam kulit Anda.

Menggunakan bahan fermentasi

Memanfaatkan kekuatan tradisi kuno, para pecinta K-Beauty menemukan manfaat luar biasa dari bahan fermentasi. Dikemas dengan enzim dan probiotik yang kuat, produk perawatan kulit yang difermentasi memberikan sensasi serta kesegaran tersendiri di kulit. Dari ekstrak beras fermentasi yang mencerahkan dan meratakan warna kulit hingga air rebusan teh fermentasi yang memberikan kilau menyegarkan, ramuan kecantikan ini adalah lambang kemewahan.

Rasakan keajaiban fermentasi transformatif dan tampilkan kulit yang lebih muda dan bercahaya dengan bahan-bahan ini. Tingkatkan rutinitas perawatan kulit Anda menggunakan bahan-bahan alami dan biarkan bahan tersebut bekerja pada kulit Anda.

Coba skin flooding

Teknik revolusioner ini terinspirasi dari konsep glass skin.Skin flooding dilakukan dengan cara mengaplikasikan beberapa produk pelembab untuk menciptakan cahaya atau pantulan yang terpancar dari kulit wajah. Mulai dari esens ringan dan toner hingga serum dan ampul yang dikemas dengan kelembaban, setiap langkah skin flooding memberikan manfaat hidrasi. Hasilnya? Wajah bercahaya serta segar. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan sambutlah kulit baru yang lebih berseri.

Perlindungan matahari

Rutinitas K-beauty apapun tidak lengkap tanpa produk perlindungan matahari. Produk ini berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya serta mencegah pigmentasi dan sengatan matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi guna melindungi kulit.

Sheet mask dan ampul

K-beauty merevolusi dunia perawatan kulit dengan pendekatan inovatif untuk masker. Sheet mask mengubah cara memanjakan kulit. Masker yang diinfus serum ini menawarkan dosis terkonsentrasi dari bahan ampuh yang melembabkan, menutrisi, dan menargetkan pemulihan pada masalah kulit tertentu. Ada banyak pilihan sheet mask, termasuk masker lembar yang dapat digunakan kembali.

Selain masker lembaran, ampul juga mendapat popularitas di ranah K-Beauty. Formula terkonsentrasi ini, disimpan dalam botol kecil sekali pakai, memberikan solusi yang ditargetkan untuk berbagai masalah kulit seperti hiperpigmentasi dan noda. 

Pilih masker dan ampul yang tepat untuk jenis atau masalah kulit spesifik Anda dan tingkatkan rutinitas perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.