Agak Lain, Ari Wibowo Bangun 7 Rumah Gratis untuk Warga Miskin sebagai Wujud Syukur
Ari Wibowo dan Kenzo (Instagram @ariwibowo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Ari Wibowo bersama puteranya, Kenzo membangun rumah untuk orang-orang yang kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan Ari Wibowo sebagai wujud rasa syukurnya.

Dia bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Habitat for Humanity Indonesia dan gerejanya yang direncanakan selesai akhir April.

"Kemarin aku sama Kenzo habis bangun rumah buat orang yang kurang sanggup, jadi kita bersama dengan habitat for humanity dan gereja aku, kita bangun bersama-sama rencananya akhir lebaran sudah selesai," kata Ari Wibowo di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 18 Maret.

Ari mengatakan kalau rumah yang dibangun itu nantinya akan diberikan kepada orang-orang kurang mampu dengan pendapatan tidak mencapai Rp 1 juta perbulannya.

"Nantinya akan dihuni oleh orang yang kurang mampu, memang kita mencari org yang punya tanah tapi penghasilan perbulannya di bawah Rp 1 juta," sambungnya.

Ia mengakui kalau dana yang diberikan dikhususkan untuk membangun rumah yang nyaman bagi orang kurang mampu secara sukarela.

"Tanahnya sudah ada tapi engga punya dana membangun bangunan yang memadai yang nyaman nah itu yang kita cari, sekitar Rp 59 juta perunit, kita bangun sukarela," paparnya.

"Tapi pasti yang penghasilannya di bawah Rp 1 juta perbulan ternyata masih banyak. Kemudian yang sudah ada atau nenek kakeknya masih tinggal bersama mereka atau ada bayi itu yang diutamakan," imbuhnya.

Sejauh ini sudah ada 7 unit rumah yang sudah berhasil dibangun oleh Ari Wibowo bersama dengan LSM Habitat for Humanity Indonesia. "Udah banyak sekali sekarang ini, di Mauk udah 7 unit rumah," pungkasnya.